Offside.co.id

De Gea Gabung Real Madrid, Mou: Ini Syaratnya!

Kamis 16 Maret 2017 06:47 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester United
Jose Mourinho memberikan lampu hijau David de Gea untuk pindah ke Real Madrid.

Mourinho agaknya lelah dengan godaan terus-menerus dari Los Blancos pada kiper utama United tersebut. Bursa transfer musim panas nanti, jelas bakal memanas.

De Gea sebenarnya sempat akan pindah ke Madrid dua musim lalu. Namun akibat terjadi kesalahan administrasi di menit-menit akhir penutupan jendela transfer, proses itupun mentah.

United menuduh Madrid tidak serius dalam proses transfer. Soalnya, waktu transfer yang panjang tak dimanfaatkan, dan justru di saat waktu sudah menipis, barulah Madrid bergerak.

Tujuannya, MU mau menurunkan harga kiper yang dibeli Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid senilai 18 juta pound itu. Nyatanya, MU tetap pasang harga 29 juta pound, yang menurut mereka sesuai dengan kualitas sang kiper.

Madrid akhirnya membeli Keylor Navas. Tidak buruk, tapi memang kualitasnya di bawah De Gea, bahkan kiper sebelumnya, Iker Casillas. Meski saat ini Madrid memimpin klasemen La Liga, namun rasa khawatir gawang mereka mudah jebol, memang sangat tinggi.

Kini, seperti ditulis Don Balon,  MU pasang harga 61 juta pound (Rp 1 triliun) untuk kiper utamanya itu! Jika kesepakatan terjadi, dia akan jadi kiper termahal sejagat!

Itupun dengan tambahan syarat Mourinho: Madrid harus menjual gelandang Casemiro ke MU! (SN)

(Visited 1.697 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho