Offside.co.id

De Gea Masih Ingin Bersama MU

Jumat 19 Januari 2018 21:08 WIB

Offside.co.id – David De Gea masih menunda untuk menandatangani kesepakatan baru dengan Manchester United, namun ia mengaku masih sangat senang berada di Old Trafford.

Awal pekan ini, Jose Mourinho menyarankan MU untuk siap menawarkan kontrak baru kiper berusia 27 tahun ini kontrak baru yang bisa membuatnya tetap di klub selama sisa kariernya.

De Gea saat ini memiliki kesepakatan sampai 2019 dengan MU memegang opsi untuk memperpanjang kontraknya pada musim ini. Namun, kiper utama Spanyol itu tidak tertarik untuk mendiskusikan masa depannya sekarang. Dia malah lebih memikirkan pertandingan-pertandingan yang akan dilewati MU selanjutnya pada musim ini.

Kami memiliki banyak permainan antara sekarang dan akhir musim dan hal pertama yang perlu kita pikirkan adalah Burnley akhir pekan ini,” katanya kepada SkySports.

Saat ini David De Gea telah membukukan 13 laga cleansheet dan menjadikan dia kiper yang paling banyak melakukan clean sheet musim ini, lebih banyak dari kiper Chelsea, Thibaut Cortouis yang melakukan 12 laga cleansheet dan kiper termahal milik City, Ederson Moraes yang mengoleksi 10 cleansheet.

Melihat performa bagus yang ditunjukkan De Gea, Mentor dan mantan pelatihnya Emilio Alvarez memuji penampilan apiknya musim ini. “Kami sudah saling kenal sejak lama dan bekerja sama saat saya jauh lebih muda dari sekarang,” kata De Gea.

“Dia tahu harus berkata apa, bagaimana menghadapi saya jika ada keraguan masuk ke dalam pikiran saya, dia telah banyak membantu saya,” lanjutnya.

De Gea telah mengenal pelatihnya itu sebagai partner latihan dan sebagai teman pribadi di luar lapangan. Mungkin hubungan pertemanan mereka yang sangat kuat adalah salah satu faktor mengapa ia bisa tampil apik sampai saat ini.

Meski MU berhasil mengalahkan Stoke City pekan lalu, namun mereka masih berjarak 12 poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City. De Gea, bagaimanapun, belum menyerah untuk mengejar rival sekotanya.

“Anda harus jujur ​​dan mengatakan itu sulit, tapi di Liga Primer Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” katanya.

“Ini adalah liga yang sangat sulit untuk bersaing, ada celah yang cukup besar, 12 poin sangat banyak, tapi kami akan berjuang keras setiap pertandingan untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan kemudian melihat di mana kami berakhir di akhir musim.”

Dia belum menyerah untuk mengejar City dan akan membawa MU melaju sejauh mungkin di sisa musim ini. (IZZAT/KS)

(Visited 77 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App