Offside.co.id

Dembele Yakin Raih Banyak Tropi Bersama Barca

Selasa 29 Agustus 2017 15:04 WIB

Offside.co.id – Keyakinan dan sikap optimistis yang tinggi dikemukakan Ousmane Dembele, pemain anyar rekrutan Barcelona dari Borussia Dortmund. Dambele pun tercatat sebagai pemain paling mahal dalam sejarah pembelian pemain oelh Barcelona.

“Saya percaya saya akan bisa memenangkan banyak tropi di sini dan itu sangat mungkin,” kata Dembele dalam perkenalannya di Nou Camp, Senin. Dilansir dalam laman AS, dia menandatangani kontrak lima tahun di klub Katalan itu.

“Saya senang bisa berada di Barcelona dan saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah menghadirkan saya di sini,” lanjut Dembele di hadapan sekitar 17.814 pendukung Barca yang berkumpul di Camp Nou, kemarin.

Perekrutan Dembele, yang di Barcelona akan memakai kostum nomor 11 eks milik Neymar, terbilang unik. Dia sudah lama menjadi incaran Barcelona. Pemain Prancis yang dibeli Dortmund dengan harga terbilang murah yakni 15 juta euro dari Rennes itu, sempat melakukan aksi mogok latihan di Dortmund.

Pasalnya, Dembele kesal karena Dortmund menolak tawaran Barca sebesar 100 juta euro. Dembele pun tak mau berlatih hingga akhirnya dia dikenai sanksi. Aksi protes itulah yang kemudian melicinkan langkahnya ke Barcelona.

Jumat pekan lalu Barca mengumumkan telah sepakat dengan Dortmund untuk memberikan fee awal sebesar 105 juta euro yang bisa naik menjadi 145 juta euro. Jumlah itu hampir dua kali lipat dari rekor transfer pemain Barca sebelumnya, Luis Suarez yang dibeli dari Liverpool sebesar 80 juta euro pada 2014.

Dembele tercatat sebagai rekrutan anyar kelima setelah Barca mendatangkan Marlon Santos, Gerard Deulofeu, Nelson Semedo, dan Paulinho. Namun, pembelian Dambele ini, menurut pelatih Barcelona Ernesto Valverde, bukan yang  terakhir.

Sebagaimana diketahui Barca masih menunggu keputusan akhir negosiasi mereka dengan Liverpool terkait penawaran yang mereka berikan kepadal Philippe Coutinho. (KS)

(Visited 75 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo