Offside.co.id

Demi Real Madrid, Bintang MU Ini Rela Dipotong Gaji!

Kamis 4 Mei 2017 17:11 WIB

Offside.co.id – Kabar transfer yang satu ini agaknya bikin nyesek fans Manchester United. Betapa tidak? Bintang MU ini justru rela dipotong gajinya demi gabung Real Madrid.

Seperti laporan media Spanyol, Don Balon, kiper MU David de Gea (26), musim depan telah setuju pindah ke Santiago Bernabeu.

Selain memang sulit menahan kepergian De Gea lagi, MU kebetulan juga sedang membutuhkan pemain Madrid sebagai bagian kesepakatan transfer. Ada nama James Rodriguez, Raphael Varane, dan Alvaro Morata. Salah 1 atau 2 akan terbang ke Old Trafford.

Perihal sang kiper, MU memang memasang “harga” tinggi yakni £60 juta. Saat diangkut dari Atletico Madrid, banderol De Gea hanya £18 juta. Namun saat itu dia masih “hijau”, minim pengalaman dan bahkan sering membuat blunder.

BACA JUGA :   Krisis Pemain, Persebaya Jalani Laga Berat Lawan Madiun Putra

Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, membentuk karakter sang kiper hingga seperti sekarang.

Meski tak banyak omong, De Gea jelas sangat berminat gabung di skuad Los Galacticos bersama nama-nama tenar macam Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Sergio Ramos dll. Kebetulan El Real sedang krisis kiper.

Keylor Navas tampaknya belum mengakar seperti Iker Casillas. Nah, sejalan dengan prestasi De Gea yang kini jadi pilihan utama timnas Spanyol, posisi kiper nomor 1 Real Madrid tentu tak akan lepas dari De Gea.

Demi ambisi itu, ia bahkan rela dipotong gaji. Saat ini MU menggaji dia £192 ribu per pekan. Di Madrid, ia harus mau dipangkas gajinya menjadi “hanya” £150 ribu atau Rp 2,6 miliar per pekan.

BACA JUGA :   Mengecewakan, Indonesia Terkapar Dihajar Malaysia

Alasannya, Madrid tak ingin merusak suasana ruangan ganti dengan memberi gaji besar kepada kiper MU itu. Jadi, setidaknya ia rela dibayar seperti banderol Toni Kross, Luka Modric, dan Karim Benzema.

De Gea nyaris pindah ke Madrid pada 2015, namu gagal di menit akhir akibat masalah administrasi. Ia sudah 198 kali membela United sejak bergabung dengan Atletico pada 2011. (SN)

(Visited 896 times, 10 visits today)
Editor: Sigit Nugroho