Offside.co.id

Demi Starlet Liverpool Ini, Madrid Rela Jual Bale!

Sabtu 20 Mei 2017 16:48 WIB

Offside.co.id – Real Madrid mulai rela menawarkan Gareth Bale ke klub lain asal harga cocok. Dulu, tak ada kamus menjual Bale.

Ternyata ada salah satu alasan kenapa El Real berniat menjual eks bintang Tottenham Hotspur asal Wales itu. Ya, Madrid yakin mendapat pengganti sepadan, dengan harga jauh lebih murah.

Seperti ditulis media Inggris, Sport Joe, pemain incaran Zinedine Zidane itu juga sama-sama dari Wales, belum terlalu tenar. Dia Ben Woodburn (17), starlet milik Liverpool.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Pada 30 November 2016, Ben menjadi berita saat memecahkan rekor pencetak gol termuda Liverpool yang dipegang Michael Owen.

Ia menyumbangkan satu gol dalam laga perempatfinal Piala Liga, antara Liverpool kontra Leeds United, saat usianya 17 tahun 45 hari. Ben pun mematahkan rekor termuda nama-nama top The Reds seperti Owen, Steven Gerrard, juga Ian Rush!

Kecepatan dan insting gol produk binaan Liverpool sejak berusia 8 tahun ini jadi modal utama. Dia juga tipe pemain pemberani dan pekerja keras.

BACA JUGA :   Bale Gemilang, Real Madrid Menang

Wajar jika tak hanya Madrid yang meminati, tapi juga rival bebuyutan, Barcelona. Dengan reputasi dua klub raksasa dunia itu, sulit buat Liverpool untuk menahan Ben, saat tawaran benar-benar datang.

Di Transfermarkt harga Ben diperkirakan sekitar bahkan tak sampai 1 juta Euro alias kurang dari Rp 17 miliar. Bandingkan dengan Bale yang hampir Rp 1,5 triliun! (SN)

 

 

(Visited 1.162 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho