Offside.co.id

Di Inggris, Neymar Hanya Mau Dilatih Mourinho atau Guardiola

Selasa 21 Maret 2017 07:41 WIB

Offside.co.id – Entah apa penyebabnya, tiba-tiba Neymar memberikan pengakuan mengejutkan terkait keinginan untuk bermain di Liga Inggris.

Seperti dikutip The Sun, salah satu pemain kunci Barcelona ini bilang jika bermain di Liga Inggris adalah hal yang diinginkan hampir semua pemain top dunia.

“Itu adalah kompetisi yang membuat saya takjub. Saya suka gaya bermain dan tim-tim di sana, juga mengagumi Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool,” jelasnya.

Neymar malah menambahkan secara spesifik soal pelatih idaman. “Di sana juga ada pelatih papan atas seperti Mourinho dan Pep Guardiola. Itu adalah pelatih idaman setiap pemain. Saya akan senang bermain di sana,”
Imbuh eks pemain Santos itu.

Kalimat terakhir Neymar jelas bikin bingung penggemarnya. Bukankah Guardiola, pelatih Manchester City, tim yang tak masuk dalam daftar klub tujuannya?

Pernyataan Neymar ini jelas kontroversial, sebab ia sampaikan seusai ini terjadi “gesekan” di tubuh Barcelona, seusai kalah dari Deportivo La Coruna. Ketika itu Neymar tidak dimainkan sehingga kalah 1-2.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Beredar isu Neymar tidak tampil karena merayakan ulang tahun sepupunya meski langsung dibantah. Ia memang mengalami cidera ringan usai laga seru melawan Paris Saint Germain.

Sebenarnya kalau mau, Neymar bisa saja main di Inggris, dua tahun lalu. Ketika itu Manchester United yang masih ditangani Louis van Gaal, pernah menawar dengan harga £140 juta.

Jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor pemain termahal di dunia. Namun Barca kala itu menolak, dan segera memagari Neymar dengan kontrak baru hingga 2021. Neymar sendiri tak punya chemistry dengan Van Gaal.

Bisa jadi, kali ini pemain timnas Brasil ini goyah setelah Mourinho yang merayunya. Bahkan Mou dikabarkan telah menjalin kontak secara personal dengan Neymar untuk melakukan pendekatan sebelum mengajukan tawaran pada akhir musim ini.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Seperti diketahui Mourinho adalah pelatih yang pintar merayu pemain agar bisa bergabung dengan timnya. Tengoknya saja Paul Pogba dan Ibrahimovic yang kini bergabung dengan MU.

Untuk Neymar, MU bahkan tak takut dengan buy out clause yang menembus angka 200 juta pound, alias Rp 3,3 triliun!

Neymar saat ini berhasil mencatatkan 14 gol dan 23 assist di semua kompetisi bersama Barcelona sepanjang musim. Ia sangat padu dalam formasi trisula yang dikenal sebagai trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Ia masih ingin menambah koleksi trofi bersama Blaugrana. Untuk berapa lama? Tak ada yang tahu. Hanya saja, ia dan para bintang tim Catalan lainnya, kerap mengeluh atas sikap agresif otoritas pajak setempat. (SN)

(Visited 132 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho