Offside.co.id

Diam-diam Agen Lukaku Temui Petinggi MU di Manchester

Jumat 17 Maret 2017 14:12 WIB

Offside.co.id – Spekulasi tentang bakal hengkangnya striker Everton Romelu Lukaku semakin merebak. Situasi itu dipicu setelah agen pemain asal Belgia ini terlihat meninggalkan hotel yang diinapi tim Manchester United (MU). Tim MU menginap di The Lowry Hotel dalam rangka menghadapi Rostov pada lanjutan Liga Europa.

Dilansir Mirror.co.uk, Mino Raiola, agen Lukaku, tampak keluar dari The Lowry Hotel di Manchester, Kamis (16/3) pagi. Spekulasi makin kencang setelah selang berapa menit kemudian  Wakil Ketua Eksekutif Klub Ed Woodward juga meninggalkan hotel. Raiola diduga melakukan pembicaraan dengan Woodward terkait keinginan klub “Setan Merah” itu memboyong Lukaku ke Old Trafford musim panas mendatang.

Sebagaimana ramai diberitakan pemain Belgia berkulit hitam itu diminati MU. Kebetulan pula Lukaku sudah menyatakan enggan memperpanjang kontraknya bersama “The Toffees”, meskipun Raiola sebelumnya pernah mengatakan bahwa pemain itu 99,9% tetap bersama Everton.

Baca juga: Bukan Cuma Gaji yang Bikin Lukaku Ngambek

Keengganan pemain yang terikat kontrak permanen dengan Everton sejak 2014 itu disebabkan kurangnya tantangan. Lukaku ingin dirinya dapat bermain di persaingan antarklub Eropa, Liga Champions. Di sisi lain, Everton seperti sulit menembus persaingan tersebut.

Lukaku mengungkapkan, sebenarnya bukan hanya dirinya saja yang ingin merasakan tantangan itu. Ada sejumlah pemain lainnya, hanya saja mereka tidak mau menyampaikannya ke klub. “Ada beberapa pemain, tapi saya tidak akan menyebut nama,” kata striker yang Mei mendatang berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, di sisi lain, Chelsea yang merupakan bekas klub Lukaku yakin dapat merekrut kembali pemainnya yang dijual ke Everton seharga 28 juta poundsterling pada 2014. Selain Lukaku, “The Blues” juga berminat membawa gelandang Ross Barkley. Setidaknya dana sebesar 100 juta poundsterling disiapkan Chelsea untuk memboyong keduanya.

Lukaku sebenarnya dulu milik Chelsea. Akibat minim menit bermain, ia dipinjamkan ke  West Bromwich Albion pada 2012, lalu ke Everton 2013, dan akhirnya pada 2014 dibeli secara permanen oleh klub bermarkas di Goodison Park itu. (KS)

(Visited 269 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo