Offside.co.id

Dibeli MU Rp 1 Triliun, Marquinhos Bek Termahal di Dunia!

Rabu 17 Mei 2017 06:25 WIB

Offside.co.id – Ketika musim lalu menolak tawaran Barcelona untuk bek sentral asal Brazil, Marquinhos (22), Paris Saint-Germain dicap gila.

Soalnya, tawaran Barca ada di angka yang amat bagus, yakni €50 juta (Rp 730 miliar). Jumlah itu hanya selisih sedikit dari banderol eks superstar Chelsea, David Luiz, saat diboyong PSG senilai £50 juta atau Rp 850 miliar.

Namun media Catalan malah menyebut MU meluncurkan tawaran lebih gila pada klub elit Ligue 1 itu senilai €70m atau Rp 1 triliun lebih!

Jika deal, Marquinhos akan jadi bek termahal di dunia. Pertanyaannya, apakah dia memang pantas dihargai setinggi itu? Masih ramai diperdebatkan. Boleh jadi, tingginya nilai transfer berkaitan erat dengan aspek bisnis semata.

BACA JUGA :   Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Manajer MU, José Mourinho, jelas tidak puas dengan performa Chris Smalling dan Phil Jones musim ini. Sekalipun masuk dalam skuad timnas Inggris, mereka kerap membuat blunder.

Mourinho lebih memilih duet Eric Bailly-Marcos Rojo, sampai akhirnya bek Argentina itu cedera hingga akhir musim.

Media Inggris Sport Witness menyebut Marquinhos akan menjadi salah satu pilar di Old Trafford. Bisa jadi ia berpasangan dengan Bailly, sementara Rojo dan Valencia mengisi pos awal, bek sayap.

BACA JUGA :   Krisis Pemain, Persebaya Jalani Laga Berat Lawan Madiun Putra

Marquinhos yang masih belia, belum banyak membela klub profesional. Selepas diangkut AS Roma dari Corinthians, ia berlabuh ke PSG sejak 2013.

Selalu masuk timnas Selecao sejak di skuad U-17 hingga senior, Marquinhos sempat meraih medali emas Olimpiade 2016. (SN)

(Visited 1.999 times, 23 visits today)
Editor: Sigit Nugroho