Offside.co.id

Dua Kali MU Tawar Striker Bau Kencur Ini. Terakhir: Rp 1,58 Triliun!

Sabtu 25 Maret 2017 07:00 WIB

Offside.co.id – Ternyata Manchester United kelewatan dalam membanderol pemain buruannya. Striker bau kencur pun dihargai selangit.

Menurut laporan media Spanyol, Cadena Cope, United jadi satu-satunya klub yang telah mengirimkan penawaran resmi untuk pemain timnas Prancis asal AS Monaco, Julian Mbappe (18). Malah, bukan sekali, tapi dua kali!

Untuk mendapatkan servis Mbappe, pada tawaran pertama MU menyodorkan dana €80 juta. Begitu ditolak karena Monaco ogah melepas, MU menawarkan angka fantastis: €110 juta atau Rp 1,58 triliun!

Jelas ini memecahkan rekor dunia pemain termahal di dunia yang dilakukan MU saat membeli Paul Pogba dari Juventus senilai £89 atau Rp 1,48 triliun.

Jika Monaco melepas, MU akan punya dua pemain termahal di dunia dan semuanya berkebangsaan Prancis. Mbappe memang tampil fantastis musim ini di Ligue 1.

Dalam 32 laga, remaja ini berkontribusi dalam 30 gol Monaco berupa 11 assist dan 19 gol. Bintang muda ini akan menjalani debut dengan Les Bleus dalam kualifikasi Piala Dunia vs Luxembourg.

Gelandang Chelsea dan timnas Prancis, N’Golo Kante, memuji Mbappe. “Apa yang dilakukan dia di usia sedemikian muda adalah eksepsional. Luar biasa,” puji Kante seperti dikutip Express.

Monaco kabarnya juga akan menolak tawaran kedua MU. Namun sikap Mbappe belum diketahui. Jika ia ingin bertahan, selesai. Namun kalau tergoda gaji dan popularitas Premier League, lain cerita. (SN)

(Visited 943 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho