Offside.co.id

Fans MU Siap Bersedih! Agen Rooney Terbang Ke Cina

Kamis 23 Februari 2017 17:31 WIB

Offside.co.id – Saga transfer Wayne Roone ke klub Liga Super Cina tampaknya akan berakhir lima hari ke depan. Agen Rooney, Paul Stretford, terbang ke Beijing untuk menuntaskan proses transfer.

The Sun maupun Mirror, telah mengkonfirmasi hal ini, kemarin. Sejak bulan lalu, Rooney jadi topik berita terkait kegilaan klub-klub Liga Cina yang ingin merekrut kapten Manchester United itu. Sekalipun usia Rooney mengunjak 31 tahun, mereka tak peduli.

Dua klub yang terang-terangan ngotot mengejar tanda tangan Rooney adalah Shanghai SIPG dan Beijing Guoan FC. Mereka sama-sama rela menggaji Rooney 1 juta pound atau setara Rp 16,5 miliar per pekan. Artinya, dalam sebulan rekening Rooney akan bertambah Rp 66 miliar!

Namun faktanya, klub Tianjin Quanjian-lah yang disebut memiliki peluang terbesar. Buktinya, begitu mendarat di Cina, Paul justru menuju kota Tianjin, markas Tianjin Quanjian. Negosiasi kabarnya berjalan lancar.

Manajer Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro (eks pemain Juventus), bahkan sudah berbicara langsung dengan Rooney. Namun sebuah sumber melaporkan, sesungguhnya Rooney tak cocok dengan kebutuhan klub itu. Di sana, gaji Rooney juga berpotensi dipangkas pajak, hingga akhirnya hanya menerima gaji bersih 650 ribu per pekan (Rp 10,7 miliar).

Di MU, Rooney “hanya” digaji 250 ribu pound atau setara dengan Rp 4,1 miliar per pekan. Dengan posisinya yang kini jadi pemain cadangan, gaji setinggi itu jelas mengundang gunjingan.

Memang, Rooney adalah asset berharga. Ia juga legenda, sebab Rooney-lah top scorer MU dan timnas Inggris sepanjang masa. Klub dan publik Inggris wajib menaruh respek pada dia. Tapi mengutip Rp 4,1 miliar per pekan dengan hanya duduk di bangku cadangan, adalah hal menjijikkan bagi Rooney!

Jika Paul Stretford yang jadi otak pengelolaan finansial Rooney sepakat dengan klub Cina  dimaksud, MU #10 itu akan melampaui rekor gaji tertinggi di dunia sebelumnya yang dipegang Carlos Tevez, yakni Rp 10 miliar per pekan.

Jika Beijing Guoan siap memberikan 20 juta pound mahar transfer kepada MU, maka dua kompetitornya bersedia membayar 140 juta pound alias Rp 2,3 triliun!  Ini juga jadi rekor dunia baru, yang sebelumnya dipegang rekan setim, Paul Pogba, senilai 89 juta pound.

Kesepakatan diyakini akan terjadi dalam pekan ini, sebab jendela transfer Liga Super Cina akan ditutup pada 28 Februari, alias 5 hari lagi. Sebagai penasehat keuangan, Paul jelas tak akan menyia-nyiakan peluang. Jika deal, ia juga mendapat fee besar. Yang merana, jelas fans MU. Mereka harus siap-siap bersedih.

Si gempal bernomor 10 yang biasa mereka lihat bergerak aktif dankuat dalam tendangan jarak jauh ini, tak akan terlihat lagi. (SN)

Wayne Rooney, akan dirindukan pemain dan fans MU.

 

(Visited 432 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho