Offside.co.id

Gabung Arsenal, Lacazette: Mimpi Jadi Kenyataan!

Kamis 6 Juli 2017 08:41 WIB

Offside.co.id – Arsenal telah resmi mengumumkan perekrutan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Pengumuman mereka lakukan melalu laman resmi The Gunners pada Rabu (5/7).

Arsenal kabarnya memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan uang sekitar 60 juta euro atau setara dengan Rp 910 miliar demi mendapatkan Lacazette. Jumlah itu melampaui nilai transfer Mesut Oezil dari Real Madrid sebesar 44 juta euro pada 2013 silam.

Lacazette menjadi pemain baru kedua yang didapatkan Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya, ‘Meriam London’ merekrut Sead Kolasinac dari Schalke 04 secara cuma-cuma.

“Kami sangat gembira Alexandre bergabung dengan kami. Selama bertahun-tahun dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa mencetak banyak gol dan merupakan seorang finisher yang sangat efisien,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, di laman resmi klub.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Sementara itu Lacazette mengaku sudah lama bermimpi untuk bisa bergabung dengan Arsenal.

“Tentu saja saya gembira dan juga sangat bangga karena Arsenal adalah sebuah klub legendaris. Saat saya masih bocah, karena faktor Thierry Henry dan pemain-pemain Prancis lainnya, saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini, jadi hari ini mimpi itu jadi kenyataan,” ujar Lacazette.

“Selain itu, ada beberapa pemain Prancis di sini, yang akan memudahkan saya untuk beradaptasi. Dalam opini saya, Arsenal juga merupakan klub yang menampilkan sepak bola terbaik di Inggris, jadi saya benar-benar ingin datang ke sini,” ujar Lacazette.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Arsenal memang memiliki banyak pemain Prancis. Sebelum Lacazette datang, sudah ada Laurent Koscielny, Olivier Giroud, Francis Coquelin, Mathieu Debuchy dan Jeff Reine-Adelaide.

Lacazette sendiri merupakan produk akademi Lyon dan telah tampil pada 275 pertandingan bersama klub tersebut. Dia mencetak total 129 gol, termasuk 37 gol pada musim lalu.

(Visited 55 times, 55 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid