Offside.co.id

Gara-gara Pemain Ini Gremio Siap Tuntut Barca

Minggu 3 Desember 2017 20:52 WIB

Offside.co.id –  Klub asal Brasil, Gremio, akan melaporkan Barcelona ke FIFA karena kasus pendekatan ilegal kepada pemain mereka, Arthur Melo.

Dilansir dari AS, tindakan ini diambil karena sang pemain terlihat berfoto menggunakan jersey Blaugrana, setelah sekretaris El Barca, Robert Fernandez, datang ke Brasil menemui Arthur.

Pengacara Gremio, Nestor Hein, menyatakan bahwa klub tersebut akan menuntut Barcelona. Mereka menganggap raksasa La Liga ini mencari masalah dengan mencoba memengaruhi pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Kami akan mengajukan komplain formal pada FIFA dengan tuduhan Barca memanipulasi. Tuntutan tersebut akan diajukan kepada FIFA setelah seluruh informasi terkumpul,” ujar Hein.

Gremio sempat menolak tawaran 35 juta euro (setara 563 miliar rupiah) dari El Barca, namun mereka tetap terus mengejar sang gelandang. Arthur yang masih terikat kontrak hingga 2021 dengan klausul pelepasan sebesar 50 juta euro (setara Rp 805 miliar).

Tanpa mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan Gremio, Barcelona jelas tidak boleh melakukan komunikasi dengan sang pemain, terlebih perihal transfer. (ANDI/KS)

(Visited 402 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo