Offside.co.id

Gelandang Timnas Jepang Ini Merapat ke Leeds

Rabu 13 Desember 2017 02:05 WIB

Offside.co.id – Gelandang tim nasional Jepang Yosuke Ideguchi siap bergabung dengan Leeds United. Pemain yang mencetak gol kemenangan Jepang melawan Korea Utara pada Kejuaraan Asia Timur, Sabtu lalu, sudah setuju merapat ke klub divisi dua Liga Inggris itu.

Menurut laporan di Tokyo, bintang Gamba Osaka ini bakal bertolak ke Inggris, Januari tahun depan. Namun dia berharap bisa dipinjamkan dulu ke negara lain di Uni Eropa sambil menunggu kelengkapan persyaratan izin kerja di Inggris.

“Saya pikir ini adalah tempat dimana saya bisa belajar dan memperbaiki diri sebagai pemain,” kata Ideguchi.

Ideguchi mencetak gol internasional keduanya saat Jepang mengalahkan Korea Utara 1-0 di Tokyo, akhir pekan lalu.

“Beberapa orang mengatakan bahwa lebih baik menunggu sampai setelah Piala Dunia,” katanya. “Tapi saya ingin pergi dengan cara saya sendiri dan pergi sesegera mungkin,” Ideguchi menegaskan.

Pemain berusia 21 tahun itu telah berada dalam radar pantuan Leeds untuk beberapa waktu. Mungkin ia ditempatkan di sana oleh Toshiya Fujita, mantan pemain internasional Jepang yang sekarang menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola di Asia untuk klub Yorkshire tersebut.

Dengan gol kemenangannya melawan Korea Utara, Ideguchi adalah salah satu pemain muda dengan rating paling tinggi di Asia. Gol pertamanya diciptakan Agustus lalu ke gawang Australia. Gol yang spektakuler yang kemudian memastikan kemenangan atas Australia dan tempat di Piala Dunia 2018. (IZZAT/KS)

(Visited 198 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo