Offside.co.id

Giroud ke Chelsea pada Detik-detik Akhir

Kamis 1 Februari 2018 21:46 WIB

Offside.co.id – Kejutan kembali terjadi pada detik-detik ditutupnya bursa transfer musim dingin. Adalah Chelsea yang bergerak cepat dan berhasil mendatangkan Oliver Giroud dari Arsenal. Pemain asal Prancis itu dibeli seharga 16 juta pound atau sekitar Rp 303 miliar dengan  kontrak 18 bulan.

Pemain timnas Prancis itu menjadi pemain baru ketiga klub tersebut di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya telah bergabung gelandang Ross Barkley dari Everton dan bek kiri Emerson Palmieri dari AS Roma. Giroud akan mengenakan kostum dengan nomor 18.

Transfer tersebut terjadi setelah striker Michy Batshuayi bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman untuk sisa musim ini. Batshuayi menjadi piliohan Dortmund, setelah klub Bundesliga ini melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal dengan mahar sebesar 56 juta pound atau sekitar Rp 1,06 triliun.

“Chelsea adalah salah satu tim terbesar di Liga Primer. Mereka telah memenangkan trofi paling banyak dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Ini adalah klub besar dan saya bangga untuk masuk ke Chelsea, dan saya tidak sabar ingin bermain,” kata Giroud seusai penandatanganan kontrak.

Dia menambahkan di akun twitter resminya, “Saya menghabiskan lima setengah tahun menakjubkan dengan Arsenal. Kisah indah itu berakhir hari ini. Terima kasih atas sambutan hangat Anda (fans Chelsea). Saya ingin mengucapkan terima kasih sepenuhnya kepada para penggemar untuk dukungan tanpa syarat mereka atas kedatangan saya.”

Giroud adalah pemain kedua Chelsea yang ditransfer langsung dari Arsenal ke Chelsea sejak terakhir kali Ashley Cole bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada Agustus 2006.

Sebelumnya Giroud didatangkan dari Montpellier seharga 12 juta pound atau sekitar Rp 227 miliar pada musim panas 2012. Dia berhasil membukukan 105 gol dalam 253 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi serta memenangkan tiga Piala FA dan tiga Community Shields.

Giroud, Emerson, dan Barkley semuanya berhak disebut namanya di skuat Chelsea untuk babak sistem gugur Liga Champions. Pelaatih Antonio Conte tertarik untuk memainkannya di Camp Nou pada babak 16 besar. (IZZAT/KS)

(Visited 46 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo