Offside.co.id

Griezmann ke MU: Dalam Skala 1-10, Aku Katakan 6

Selasa 23 Mei 2017 06:29 WIB

Offside.co.id – Setelah jenuh dengan pertanyaan media yang tak henti meminta konfirmasi kepindahannya ke Manchester United, Antoine Griezmann (26) angkat bicara.

“Peluang bergabung ke MU, akan aku jawab dua pekan ke depan. Saat ini, dalam skala 1-10, aku katakan 6,” ujar striker Atletico Madrid asal Perancis itu seperti dikutip ESPN, beberapa jam lalu.

Sebelumnya beredar laporan yang mengatakan, secara verbal pemain Prancis dan klub Manchester sudah berhasil mencapai kata sepakat.

Eks pemain Real Sociedad tersebut menjadi buruan utama MU sejak bursa transfer musim lalu. Meski tertarik, Griezmann lebih sering mengatakan jika setia pada Atletico dan bahagia tinggal di Madrid.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Namun, dalam wawancara bersama salah satu stasiun televisi Prancis, Griezmann justru mengungkap kemungkinannya bergabung dengan MU. Griezmann bahkan mengatakan jika masa depannya akan diputuskan dalam dua pekan ke depan.

Diyakini, tenggat waktu itu diperlukan Griezmann untuk mengetahui apakah MU lolos ke Liga Champions atau tidak. Tiket ke kompetisi antar-klub kasta satu Eropa itu memang tak bisa direbut dari jalur Liga Premier. Namun jika memenangi final Liga Europa vs Ajax pada 24 Mei di Friends Arena, Solna, Swedia.

Menurut data Transfermarkt, harga Griezmann £68 juta atau Rp1,2 triliun. Tapi dalam klausul pelepasan yang dicantumkan Los Rojiblancos, klub peminat wajib menebus Griezmann senilai £86 juta (Rp 1,4 triliun).

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Griezmann sudah membela panji Los Rojiblancos selama tiga musim. Total 83 gol sudah ia kemas dalam 160 penampilan di semua ajang. Griezmann juga ikut membawa Atletico juara Piala Super Spanyol tahun 2014.

Sebelumnya pakar sepakbola Spanyol, Graham Hunter, mengatakan United tidak punya kesempatan lebih dari 35 persen untuk mendaratkan Griezmann ke Old Trafford. Itu jika manajer Diego Simeone bertahan di Vicente Calderon. (SN)

(Visited 87 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho