Offside.co.id

Han Kwang-song Makin Dekat ke Juventus

Jumat 23 Februari 2018 07:32 WIB

Offside.co.id –  Juara bertahan Seri A Italia, Juventus, dikabarkan makin dekat untuk mendapatkan tanda tangan talenta muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang saat ini tengah membela klub Seri B Italia, Perugia.

Pemain 18 tahun ini didatangkan Cagliari pada tahun 2017 lalu dengan status bebas agen. Karena sulit untuk bisa bersaing pada awal musim,  Gli Isolani meminjamkan Han ke Perugia.

Han sudah mendapat tawaran untuk bergabung dengan skuat asuhan Massimiliano Allegri pada bursa transfer Januari lalu. Namun dia lebih memilih kembali ke klub asalnya, Cagliari.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, kubu Bianconeri terus berupaya untuk mendatangkan Han, dan dilaporkan negosiasi kedua belah pihak sudah menuju ke arah positif.

Jika transfer ini terealisasikan, maka Han akan mencatat sejarah bagi sepakbola Korea Utara yang kembali mengirimkan pemain ke klub besar Eropa. Sebelumnya hanya tetangga mereka,  Korea Selatan yang sukses mengirim pemain ke klub besar Eropa, seperti Son Heung-Min di Tottenham Hotspur.

Selama merumput di Seri B di musim ini bersama Perugia Han sukses menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist dari 17 pertandingan yang dimainkan. (ANDI/KS)

(Visited 312 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo