Offside.co.id

HEBOH! Persib Waspadai “Operasi Pembajakan Billy”!

Selasa 9 Mei 2017 06:19 WIB

Offside.co.id – Isu seputar operasi pembajakan Billy Keraf (19) mulai tercium. Wonderkid Persib Bandung yang tengah meroket ini bisa saja lepas musim depan!

Penampilan fantastis Billy memang mengundang decak kagum. Pada dua laga awal debutnya bersama Persib (belum genap sebulan dikontrak), ia telah menyedot perhatian.

Kontra PS TNI dan Persegres Gresik United dengan golnya di injury time, Billy seolah menunjukkan kepada klub-klub yang telah menolaknya, bahwa mereka salah!

Namun, apakah berarti ia tak terpikir kembali berkarier di Jakarta? Meski keluarga besarnya berdarah Flores (NTT), Billy memang identik dengan ibu kota.

Ia lahir dan dibesarkan di Jakarta. Keluarganya pun bermukim disana. Hampir seluruh masa anak-anak dan remaja ia habiskan di liga usia dini di Jakarta. Keluarganya pun mendukung.

Sumber Offside di kalangan sepak bola usia dini yang dekat dengan kubu Persija, membocorkan sebuah skenario besar: membajak Billy!

“Celah itu yang akan kami manfaatkan. Pendekatan kekeluargaan sering membawa hasil. Kami akan berbicara dari hati ke hati dengan mereka,” ujar sumber yang tak mau namanya ditulis.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Kalau boleh dibilang, inilah operasi pembajakan “Billy The Kid” yang paling panas tahun ini. Maklum, Billy sedang jadi idola di tim Maung Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun, sedang mengupayakan perpanjangan kontrak. Maklum, lazimnya klub-klub di Indonesia, durasi kontrak rata-rata setahun.

“Seperti pemain muda Persib lainnya, kami akan menyodorkan kontrak jangka panjang. Ini berlaku juga untuk Febri Haryadi, Gian Zola atau Henhen Herdiana,” ujar Umuh.

Selain kontrak jangka panjang, ada kemungkinan ia mendapat kenaikan gaji. Namun Umuh enggan menyebut gaji Billy. “Yang pasti kita butuh tenaga dia. Tapi jangan cepat puas, perjalanan masih panjang,” lanjutnya.

Masalahnya, Billy bukan cuma bermodal tenaga. Dia punya insting, kecepatan, dan dribel menawan. Dan kini tambah lagi, nilai jual tinggi. Jika tak waspada, Persib bisa kehilangan aset berharga.

Klub-klub seperti Persija, Arema, atau Sriwijaya FC siap menggaji lebih besar. Ketika Offsidememinta konfirmasi ke kubu Persija terkait operasi pembajakan Billy, jawabannya normatif.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

“Saya belum berani berkomentar tentang hal itu, soalnya agak sensitif. Nanti akan saya komunikasikan dengan CEO Pak Gede Widiade,” ujar Media Officer tim Macan Kemayoran kepada Sigit Nugroho dari Offside.

Namun ia mengakui, Billy memang pemain muda penuh potensi dan sedang jadi pembicaraan banyak klub. Hanya saja, soal rekrutmen, otoritas ada pada tim teknis yakni pelatih dan tentu saja I Gede Widiade.

Kinerja pelatih Persija, Stefano Cogurra Teco, sendiri sedang disorot seusai menelan kekalahan kedua, yakni dari PSM dan Madura United. Kehadiran pemain enerjik seperti Billy, jelas jadi suntikan kekuatan.

Tentu ada sedikit penyesalan kenapa mereka tak merekrut Billy sejak awal. Padahal, Billy ngebet gabung Persija, sebelum ikut trial, ditolak, kecewa, lalu ikut tes Persib dan diterima!

Jika Real Madrid sukses dalam “Operasi CR7” dan kini “Operasi David De Gea”, kita tunggu akhir cerita “Operasi Pembajakan Billy”!

(Visited 8.287 times, 12 visits today)
Editor: Sigit Nugroho