Offside.co.id

Hina MU Klub Kecil, Presiden Atletico Diejek Sakit Jiwa

Kamis 9 Februari 2017 10:19 WIB

Offside.co.id –  Reaksi keras dilontarkan fans Manchester United atas pernyataan Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, yang menyebut MU sebagai tim kecil. Cerezo bahkan diejek sedang sakit jiwa.

Pernyataan kontroversial itu disampaikan Cerezo kemarin, kala media meminta komentar atas rumor kepindahan striker Atletico, Antoine Griezmann (25) ke Old Trafford. Ia menegaskan, Griezmann tak akan dijual sebab kontraknya masih aktif hingga 2021.

Di media, tersiar kabar Griezmann sudah menyepakati secara lisan terkait jumlah gaji dan bahkan nomor punggung yang akan ia pakai. Pemain itu sendiri mengaku aktif berkomunikasi rekan Paul Pogba, gelandang MU yang juga rekannya di timnas Prancis, baik soal MU atau masalah pribadi.

Belum lagi sang adik, Theo Griezmann, yang mengunggah video Stadion Old Trafford di akun medosnya, seolah ingin memberi kode kepindahan sang kakak. Bisa jadi, semua itu terakumulasi hingga membuat Cerezo gerah. Ia pun tak mengontrol kata-katanya.

Cerezo dengan tegas membantah semua rumor dan menegaskan Griezmann tidak akan meninggalkan Vincente Calderon. “Manchester United? Tim kecil. Saya percaya kontrak yang telah ditandatangani,” kata Cerezo kepada Marca.

Tak ayal hinaan Cerezo memantik reaksi fans MU di seluruh dunia. Terlebih MU baru saja ditahbiskan sebagai klub terkaya (menggeser Real Madrid), serta tim dengan jumlah pendukung terbesar dan tersebar di dunia.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Dari aspek prestasi, Atletico pun kalah jauh dibanding MU. Atletico baru 10 kali memenangi La Liga, 10 kali Copa del Rey. Di luar Spanyol, mereka menjuarai Cup Winners’ Cup 1962, Liga Eropa 2010 dan 2012, Piala Super UEFA 2010 and 2012, juga Piala Intercontinental 1974.

Sementara Manchester United memenangi 20 kali titel Liga Inggris, 12 kali Piala FA, 4x Piala Liga. Di level Eropa, MU tiga kali memenangi gelar Liga Champions, sekali Cup Winners’ Cup, sekali Piala Super UEFA, Piala Intercontinental, dan sekali memenangi FIFA Club World Cup. Pada musim 1998–99, MU jadi klub Inggris pertama yang meraih the treble winner: juara Premier League, Piala FA dan Liga/Piala Champions.

Dengan rentetan prestasi itu, fans MU dari seluruh dunia marah atas hinaan Cerezo. Brian Irwin dari Dublin (Irlandia), menyebut, “Presiden Atletico hanya ingin menaikkan harga Griezmann. Aku yakin, Griezmann musim depan tidak akan berada di markas Atletico lagi.”

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Sedangkan Andrew Phillips dari Bridgetown (Barbados), balik mengejek. “Aku percaya dia sedang bercanda saja karena kupikir mentalnya sedang tidak terganggu, kecuali bila dia memang sakit jiwa.”

Fans MU dari Freetown (Sierra Leone), Alhaji Hm Sesay, mengatakan, “Dia sedang berusaha meyakinkan dirinya sendiri sebab hati kecilnya juga berkata kalau ia sesungguhnya sudah kehilangan pemain terbaiknya yang akan pindah ke klub terbesar di dunia.”

Semantara itu Stephen Lloyd dari Oldham, Manchester, tak banyak bicara. Ia hanya mengunggah meme berisi foto Cerezo dengan deretan trofi di lemari pengharaan MU. Namanya juga fans, wajar marah saat timnya dihina. Ada yang santun, tapi banyak yang kasar. Tak terkecuali dari Indonesia. (SN).

 

(Visited 298 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho