Offside.co.id

Ibrahimovic Tertarik Bermain di MLS

Sabtu 3 Maret 2018 09:09 WIB

Offside.co.id – Striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan meninggalkan MU musim panas ini. Negeri “Paman Sam” menggodanya untuk berkiprah di MLS (Major League Soccer).

Ibrahimovic, yang berada di luar kontrak pada akhir musim, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Amerika Serikat dengan tujuan klub LA Galaxy. Pelatih MU Jose Mourinho mengatakani pemain berusia 36 tahun itu mungkin akan meninggalkan Old Trafford pada Mei mendatang. Namun dia menegaskan, dirinya tidak tahu apakah mantan kapten timnas Swedia itu akan pensiun atau terus bermain.

“Bagi Zlatan, kita semua menganggapnya sebagai musim terakhirnya di Manchester United dan ini adalah keputusan yang sangat pribadi baginya untuk bermain atau berhenti,” kata Mou dalam sebuah konferensi pers.

“Saya pikir dia berhak menentukan masa depannya. Ia pemain yang luar biasa dengan karier yang luar biasa, sehingga hanya cedera yang mengerikan pada saat itu yang membuatnya menepi,” papar Mou.

Ibrahimovic, yang mencetak 28 gol musim lalu, belum tampil lagi karena mengalami cedera lutut setelah melakukan comeback tersebut dari operasi ligamen. Penampilan terakhir Ibra bersama MU adalah saat MU hadapi Burnley di Old Traffod pada laga Boxing Day dan MU tertahan dengan skor 2-2 (26/12),

Dia telah berlatih namun belum bisa kembali, meski dia mengatakan kepada media Swwdia, Expressen, minggu ini, bahwa dia optimistis bisa siap pada waktunya untuk menghadapi Sevilla di Liga Champions pada 13 Maret.

Mourinho juga belum putus asa untuk melihat mantan pemain depan Barcelona dan AC Milan, yang baru bermain pada tujuh penampilan musim ini bersama MU itu. “Musim ini benar-benar sulit baginya,” tambah Mourinho.

Sementara itu, dua minggu yang lalu, Ibrahimovic sedang berburu rumah di lingkungan Los Angeles, meskipun mereka memperingatkan bahwa dia juga tidak mengesampingkan untuk tinggal di Eropa.

Dia juga tidak akan keberatan mengikuti temen senegaranya seperti Gustav Svensson dari Seattle ke MLS, meskipun dia mengatakan tidak ada yang pasti.

“Los Angeles adalah kota yang menyenangkan dan saya pernah berlibur di sana, santai, tidak ada lagi yang harus dikatakan, saya pasti sudah mengatakannya jika ada sesuatu. Saya pikir ada rumor sepanjang waktu (tentang masa depannya). Ketika saya bermain dan ketika saya tidak bermain, ada rumor. Itu bagus, itu berarti saya hidup,” kata Ibra. (IZZAT/KS)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo