Offside.co.id

Ini Alasan Mbappe Pilih PSG Ketimbang Arsenal

Kamis 7 September 2017 18:06 WIB

Offside.co.id –  Pemain anyar Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe blak-blakan soal alasannya lebih memilih tetap bermain di Liga Prancis dan bergabung dengan PSG ketimbang menerima tawaran klub Liga Inggris, Arsenal.

Dilansir dari lama ESPN, striker berbakat berusia 18 tahun yang banyak diincar klub-klub raksasa Eropa itu menyatakan, Paris adalah kota masa kecilnya dimana dia pernah tinggal sebelum hijrah ke Monaco.

Mbappe tumbuh besar di Paris. AS Bondby adalah klub pertamanya yang dia singgahi, sebelum menuntaskan sekolah sepakbola dengan Monaco. Mbappe juga pernah mengenyam pendidikan di Clairefontaine.

PSG kemudian meminangnya dengan tawaran sebesar 180 juta euro. Namun, status Mbappe saat ini masih sebagai pemain pinjaman dari Monaco sebelum klausa kepemilikan secara penuh ditandatangani musim depan.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Diungkapkan Mbappe, Arsenal meminatinya bahkan dirinya sudah sempat bertemu dengan pelatih Arsene Wenger. Dikutip dari Daily Telegraph, Mbappe mengatakan, “Saya sudah bertemu dengan Wenger, ya, dia adalah pelatih hebat,” katanya.

“Dia memiliki reputasi hebat di sini (Prancis), sangat dihormati dan tahu bagaimana mendidik pemain muda. Ini memang opsi yang nyata bagi saya. Tetapi sudah pasti PSG adalah opsi utama saya,” lanjut pemain kelahiran 1998 itu.

Dijelaskan juga bahwa dirinya sudah menghitung secara matang kelebihan dan kekurangan masing-masing klub yang meminatinya. Keluarganya pun menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih yang terbaik.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

“Keluarga saya menyatakan terserah saya. Ini keputusan yang panjang. Jadi semuanya terserah saya dan saya memutuskan datang ke sini (PSG) untuk berkembang,” kata Mbappe.

Baginya, bermain di PSG sama halnya dengan pulang kampung. Dirinya sering mendatangani Stadion Parc des Princes, markas PSG, sewaktu masih kecil untuk menonton pertandingan. Klub AS Bondby, klub masa kecil Mbappe, hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Paris. (KS)

(Visited 42 times, 43 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo