Offside.co.id

Inter Berburu Pochettino Ke London

Selasa 16 Mei 2017 11:07 WIB

Offside.co.id – Diam-diam “I Nerazzurri” Inter Milan tertarik dengan Mauricio Pochettino. Ya, pelatih yang sukses bersama Tottenham Hotspur itu masuk radar incaran Inter untuk menggantikan Stefano Pioli menghadapi persaingan Seri A musim depan.

Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio dikabarkan bersiap melakukan perburuan langsung ke London, Inggris, untuk bertemu dengan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. Sudah tentu misi yang dibawa Ausilio adalah meminang Pochettino agar mau menangani Inter. Menurut laporan SkySports, Inter menyiapkan tawaran kontrak sebesar 10 juta euro per musim kepada pelatih berusia 45 tahun itu.

Di bawah penguasaan Suning – perusahaan raksasa asal China, selaku pemegang saham terbesar – Inter sudah ancang-ancang untuk menjalankan program besarnya musim depan. Guna mewujudkan ambisi itu Inter pun melakukan langkah-langkah strategis di antaranya merekrut pelatih baru.

BACA JUGA :   Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Pochettino sendiri merupakan satu dari sejumlah sosok pelatih sukses yang diincar Inter. Selain dia, ada juga nama pelatih lainnya, Antonio Conte (Chelsea). Namun, seiring dengan keberhasilan Chelsea meraih juara Liga Inggris musim ini, tampaknya Conte tidak akan pergi dari Stamford Bridge.

Inter ingin memastikan pelatih baru sebelum musim panas dimulai. Kegagalan Inter musim ini membuat mereka tak sabar untuk segera menyiapkan diri.

Sebagaimana diketahui, prestasi Inter benar-benar jeblok musim ini. Kisruh kepelatihan melanda klub ini sejak awal musim lalu. Diawali dengan didepaknya Roberto Mancini dua pekan jelang bergulirnya Seri A, kisruh pelatih kembali terjadi saat klub ini menunjuk Frank de Boer sebagai gantinya.

BACA JUGA :   Resmi ke Chelsea, Morata Langsung Angkat Koper

Kiprah De Boer tidak mulus. Pelatih asal Belanda ini dipecat pada 1 November 2016 setelah kurang dari empat bulan masa kepelatihannya di Giuseppe Meazza berakhir.

Inter sempat menunjuk pelatih sementara sebelum akhirnya mempercayakan Stefano Pioli. Namun, Pioli pun gagal berbuat banyak. Dia dipecat 10 Mei 2017 lalu, setelah Inter gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun. (KS

(Visited 42 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo