Offside.co.id

Isunya Dibajak Chelsea, Bakayoko Pilih MU. Syaratnya?

Rabu 29 Maret 2017 07:28 WIB

Offside.co.id – Gelandang muda AS Monaco, Tiemoue Bakayoko (22), dilaporkan telah menetapkan klub pilihan yang akan ia bela musim depan.

Sekalipun saat ini Monaco berjaya dengan memuncaki klasemen Ligue 1, Bayakoko tetap enggan memperpanjang kontrak. Berlabuh di klub Liga Inggris jadi cita-citanya.

Chelsea sempat mengklaim berhasil membajak pemain incaran Jose Mourinho itu. Tapi Manchester United tak percaya isu itu dan terus melakukan pendekata, baik ke klub maupun secara personal ke pemain dan agennya.

Ternyata, seperti dilaporkan Mirror, Bakayoko lebih memilih MU daripada Chelsea. Selain di sana ada rekan sesama anggota timnas Prancis, Paul Pogba, ia juga suka MU sejak lama. Pogba dan Bakayoko pun sebaya.

Walaupun demikian, Bakayoko tetap memberikan syarat. MU kudu lolos ke Liga Champions. Saat ini Setan Merah tertinggal 4 poin dari Liverpool yang bercokol di peringkat empat. MU di posisi 5, tapi punya simpanan 2 laga.

Gelandang bertahan dengan tinggi 184 cm ini bisa jadi tukang pukul ideal bagi MU. Menurut laporan L’Equipe, untuk menebusnya, MU harus menebus mahar 38 juta pound atau Rp 627 miliar.

Selepas kepergian Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger, serta menuanya usia Michael Carrick, Bakayoko mendapat garansi jadi pilihan utama.

Manchester Evening News pun merilis kabar jika sang pemain senang dengan janji itu, hingga akhirnya memilih merapat ke Oke Trafford alias Theatre of Dreams. (SN)

(Visited 816 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho