Offside.co.id

James: Menyesal? Tidak! Ini Kehidupan Baru

Kamis 13 Juli 2017 09:43 WIB

Offside.co.id – James Rodriguez boleh lega setelah keinginannya untuk meninggalkan Real Madrid terwujud setelah Bayern Muenchen setuju untuk meminjamnya dari “Los Blancos”. Kendati masih terikat kontrak dengan Madrid, namun Rodriguez tetap punya tekad kuat untuk meraih sukses bersama klub raksasa Jerman, “The Bavarian’.

Seusai menjalani pemeriksaan medis pemain asal Kolombia ini tampak semringah. Apalagi berbarengan dengan perayaan ulang tahunnya ke-26 pada Rabu (12/7). “Saya sangat gembira berada di sini. Sayaberharap bisa mencapai target besar kami,” kata James Rodriguez saat acara perkenalan sebagai pemain Muenchen, kemarin.

James berstatus sebagai pemain pinjaman dengan durasi selama dua tahun. Setelah satu tahun, Muenchen memiliki hak opsi untuk mengontrak secara permanen. Harga yang dipatok Madrid senilai 60 juta euro.

“Semua tahu ada pemain bagus di sini, dan saya harus berjuang keras untuk mendapat tempat utama. Saya bisa bermain di kanan, kiri, atau sebagai nomor 10 (striker). Namun, saya akan mematuhi keputusan pelatih dan bermain di tempat yang dia inginkan dari saya,” James menegaskan.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Seperti dilansir dari laman As, James sendiri akan mengenakan kostum nomor 11, nomor yang sebelumnya dikenakan Douglas Costa yang musim ini hijrah ke Juventus. James juga mengaku tidak menyesal meninggalkan Madrid,  karena dirinya memang sudah berniat pergi dari klub juara Liga Champions musim lalu itu. “Tidak ada penyesalan. Ini bukan langkah mundur, ini adalah arah dan mimpi baru,” katanya.

“Ini kehidupan baru, target baru dengan tim yang sangat baik. Saya ada di sini untuk memenangkan gelar dan memperbaiki tim. Ini akan jadi perubahan diri saya. Muenchen adalah kota yang indah dengan budaya dan bahasa yang berbeda, saya akan belajar bahasa Jerman,” James menjelaskan.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Bagi pelatih Muenchen Carlo Ancelotti, pemain rekrutannya ini bukanlah sosok yang asing dan baru dikenalnya. Ancelotti pernah melatih James saat pelatih asal Italia ini menangani Real Madrid. Karena itu tidak ada yang perlu disanksikan dengan pilihannya itu. Carlo tahu berul bagaimana kualitas James.

“Ini adalah momen spesial saya. Kami menikmati pengalaman hebat bersama. Semua orang tahu kualitas James. Dia seorang gelandang serang hebat dan akan mendapat posisi bagus di sini. Dia akan berkembang bersama tim kami,” kata Ancelotti. (KS)

(Visited 160 times, 12 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo