Offside.co.id

Jordi Alba ke MU dengan Mahar £25 Juta. Mungkinkah?

Kamis 23 Maret 2017 07:38 WIB

Offside.co.id – Bergabung dengan Barcelona 4 musim lalu, bek kiri Jodri Alba (28), pekan ini santer dikaitkan dengan Manchester United.

Apakah ini cuma rumor belaka? Bisa jadi. Tapi dua alasan yang bisa menjadikan rumor itu jadi kenyataan.

Pertama, diam-diam Jordi pengagum berat Manajer MU, Jose Mourinho. Sudah banyak terjadi, seorang pemain bergabung ke klub yang diasuh pelatih idolanya.

Kedua, musim ini beberapa kali Jordi Alba tak mendapat tempat di skuad utama Barca. Ini tak lepas dari kebijakan strategi pertahanan Barca di bawah Luis Enrique.

Seperti dikutip mediabInggris, Metro, kenamaan kota Manchester, United terus memonitor situasi bek kiri enerjik dan rajin membantu serangan tersebut.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Stok bek kiri MU, Luke Shaw, kini tengah berjuang untuk bisa kembali ke tingkat kebugaran penuh. Setelah kehilangan posisi (seusai cedera patah tulang), Shaw malah diincar Tottenham Hotspur.

Jordi Alba telah ditinggalkan Luis Enrique dalam laga penting seperti pertandingan La Liga saat Barcelona melawan Atletico Madrid dan kala Barcelona mencatatkan kemenangan comeback luar biasa atas PSG.

Beberapa media Spanyol bahkan menyebut jika pemain timnas Negara Matador ini pernah mengungkapkan jika ia merasa frustrasi dengan kurangnya kepercayaan Enrique kepadanya.

Namun peluang bergabungnya sang pemain ke MU bisa hilang jika Lionel Messi benar-benar membelanya. Seperti diketahui, Messi adalah sahabat karib Alba yang terikat kontrak hingga 2020 itu.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Bersama beberapa para pemain senior Barca telah meminta manajemen untuk mencopot Enrique. Ternyata, sebelum dicopot Enrique malah memutuskan mundur dari Blaugrana akhir musim ini.

Dengan kata lain, Jordi Alda bisa bertahan di klub Catalan tersebut. Tapi, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Gaji berlipat, bisa jadi salah satu faktor penentu. (SN)

 

 

(Visited 818 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho