Offside.co.id

Jual Hazard ke Madrid, Chelsea Untung Rp 1,1 Triliun!

Selasa 4 April 2017 06:49 WIB

Offside.co.id – Beberapa saat setelah Eden Hazard mengeluarkan penilaian kontroversial, Real Madrid menyiapkan £100 juta atau Rp 1,65 triliun untuk membelinya.

Jumlah itu sekaligus memecahkan rekor transfer Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus. Seperti dilansir Mirror, Madrid tak masalah dengan angka sebesar itu demi memboyong gelandang Chelsea asal Belgia tersebut.

Kemarin, lewat France Football Hazard memberikan penilaian mengejutkan. Saat ditanya apakah Lionel Messi adalah seorang seniman bola, Hazard menjawab: Zinedine Zidane, Ronaldinho, dan Juan Roman Riquelme. Baru setelah itu, Messi. Padahal, Messi-lah kolektir Ballon d’Or terbanyak, 5 kali.

Los Blancos tentu senang dengan penilaian Hazard yang meninggikan Zidane, dan “menomor-empatkan Messi”. Selain itu, sejak lama El Real memang menyukai Hazard. Wajar jika dengan prestasinya terkini, Madrid rela mengorek rekening bank hingga Rp 1,65 triliun demi sang pemain.

Hazard memiliki 76 caps internasional timnas Belgia. Di liga, ia telah mencetak 11 gol dan memberikan enam assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi bagi klub pemimpin Premier League musim ini.

Pemain yang tiba di Stamford Bridge pada bulan Juni 2012 ini dibeli Chelsea dari Lille sebesar £32 juta. Jika Madrid menebus £100 juta, maka Chelsea akan untung £68 juta atau Rp 1,1 triliun!

Setelah 5 tahun memakai jasa Hazard, angka keuntungan sebesar itu mestinya menggiurkan. Namun kubu Chelsea tampaknya masih ragu menjualnya.

Kolektor 66 gol dari 250 laga bersama The Blues ini masih dibutuhkan Antonio Conte. Selain itu, bos Chelsea Roman Abramovich adalah sosok kaya raya, tidak sedang kekurangan uang.

Toh Madrid tetap ngotot memasukkan penawaran dan bahkan siap untuk menambah striker Alvaro Morata ke dalam klausul pembelian Hazard. Madrid tahu, Conte meminati Morata.(SN)

(Visited 1.399 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho