Offside.co.id

Kagumi Erdogan, Fellaini Siap Pergi ke Liga Turki!

Rabu 7 Juni 2017 06:53 WIB

Offside.co.id – Beberapa kali dihina legenda Manchester United seperti Roy Keane dan Paul Scholes, gelandang asal Belgia Marouane Fellaini (29), makin dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Hampir setiap akhir musim namanya senantiasa diisukan bakal meninggalkan klub Setan Merah. Namun, berkali-kali pula ia lolos dari prediksi “jahat” pengamat.

Toh dia santai saja. Fellaini tetap tampil sebagai gelandang disiplin, pekerja keras, dan kadang sedikit kasar. Karakter seperti itu cukup dibutuhkan Jose Mourinho.

Media Turki pekan ini ramai melempar isu panas. Fellaini siap melanjutkan karier ke klub Trabzonspor musim panas ini. Hanya memiliki sisa 12 bulan kontrak, ia agak ragu soal perpanjangan masa baktinya MU.

Menurut media Turki, Fotomac, Trabzonspor dilaporkan tertarik untuk memanfaatkan ketidakpastian ini. Mereka siap mengajukan tawaran di bursa transfer.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Klub kuat Liga Turki ini tampaknya telah menawarkan kesepakatan yang menguntungkan bagi Fellaini dan yakin kesepakatan akan segera diteken.

Sebuah video khusus berisi profil Trabzonspor dikirim secara pribadi ke pemain internasional Belgia itu. Tujuannya, meyakinkan dia untuk bergabung dengan klub tersebut.

Fellaini sendiri diketahui pengagum besar Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan ini bisa membantu mendorong percepatan proses transfer.

Negosiasi mengenai transfer juga dilaporkan berlanjut dengan keluarga Fellaini yang memang ingin pindah ke Turki. Kalau pun ada sedikit rintangan, dialah Mourinho.

The Special One tak peduli pada kritik pada legenda MU. Ia tahu, Fellaini sangat bermanfaat pada situasi tertentu. Misal, saat jadi pahlawan di Liga Europa. Mou pun ingin menawarkan kesepakatan baru kepada Fellaini.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

Di bawah arahan bos asal Portugal, musim ini ia tampil pada 47 laga di semua kompetisi. Fellaini membantu United meraih gelar Piala EFL dan Liga Europa sekaligus meraih tiket Liga Champions.

Selain ke Turki, ada rumor juga ia siap bergabung dengan rekan setimnya di timnas Belgia, Axel Witsel, berpetualang di Liga Super Cina.

Kepada media Belgia VTM News pekan lalu Fellaini bilang: “Di China? Mengapa tidak? Saya sekarang pemain Manchester United, tapi saya tidak mengesampingkan transfer seperti itu di masa depan.” (SN)

(Visited 102 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho