Offside.co.id

Ke Man City, Ederson Bakal Jadi Kiper Termahal Dunia!

Selasa 30 Mei 2017 10:40 WIB

Offside.co.id – Manchester City bersiap menyambut penjaga gawang baru. Ederson Moraes, kiper asal Benfica akan menyelesaikan rekor transfer sebesar 35 juta poundsterling dalam waktu 24 jam ke depan saat pelatih Pep Guardiola melakukan perombakan timnya senilai 300 juta poundtselring.

Penjaga gawang berusia 23 tahun berkebangsaan Brasil tersebut tiba di Manchester, Senin (29/5) dan dijadwalkan menjalani perawatan medisnya Selasa. Jika dia lolos dalam tes kesehatan, maka perpindahannya dari Benfica akan menjadi rekor baru dunia seorang kiper.

Hingga ini catatan pembelian kiper masih dipegang Gianluigi Buffon saat dibeli Juventus dari Parma seharga 32,6 juta poundsterling pada 2001.

BACA JUGA :   Lawan Inter, Buffon Absen, Chiellini Kembali

Dilansir dari mirror.co.uk, Ederson dikenal sebagai kiper yang tangguh. Selain itu dia juga memiliki kelebihan sebagai seorang stopper. Kelebihan inilah yang membuat Guardiola kepincut dan berharap klub bisa merekrutnya.

Jika Ederson lolos dalam tes maka dia memiliki peluang besar menggeser Claudio Bravo, penjaga gawang nomor satu City saat ini, setelah klub melepas Willy Caballero pekan lalu.

City sangat antusias untuk melakukan bisnis sebanyak mungkin sesaat setelah persaingan musim ini berakhir. Gerakan cepat yang dilakukan “The Citizens” ditunjukan dengan meminta kepada Benfica sebelum kiper itu bertugas dalam pertandingan melawan Guimaraes di final Piala Portugis, Minggu lalu.

BACA JUGA :   Persija Ikuti Turnamen Segitiga di Malaysia

Ederson tiba beberapa hari setelah City memulai liburan musim panas serta menandatangani bintang Portugal Bernardo Silva dari AS Monaco seharga 43 juta poundsterling.

5 Penjaga gawang Termahal Dunia:

  1. Gianluigi Buffon, Parma ke Juventus (2001) 32.6 juta pound
  2. Manuel Neuer, Schalke ke Bayern Munich (2011) 19 juta pound
  3. David De Gea, Atletico Madrid ke Man Utd (2011) 18.9 juta pound
  4. Claudio Bravo, Barcelona ke Manchester City (2016) 15.4 juta pound
  5. Angelo Peruzzi, Inter Milan ke Lazio (2000) 13 juta pound (KS)
(Visited 111 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo