Offside.co.id

Kehilangan Sanchez Tak Sepedih Van Persie

Jumat 19 Januari 2018 22:32 WIB

Offside.co.id – Arsene Wenger yakin bahwa penggemar Arsenal tidak akan terlalu marah atas kepergian Alexis Sanchez, seperti saat Robin Van Persie dijual ke Manchester United, yang mengundang kekecewaan pendukung “The Gunners”.

Pendukung “The Gunners” sangat marah saat Van Persie diizinkan bergabung dengan MU pada tahun 2012. Saat dia menjadi striker utama Liga Primer, dan Arsenal menjadi semakin frustrasi saat pemain asal Belanda itu membawa MU meraih gelar ke-20 di musim 2012/2013.

Sanchez sekarang siap untuk beralih ke MU juga setelah menolak menandatangani kontrak baru di Arsenal, dengan Henrikh Mkhitaryan diperkirakan akan pindah ke Arsenal. Tapi Wenger tidak mengharapkan reaksi yang sama atas kesepakatan ini.

“Saya akan mengatakan bahwa fans kami hari ini tahu bahwa Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya, dan mereka telah menerima gagasan itu,” kata Wenger.

“Dan, fakta bahwa itu tidak akan menjadi jalan bagi Sanchez saja, itu akan menjadi jalan lain bagi Mkhitaryan, sehingga membuat semuanya sedikit lebih mulus mungkin, tidak terlalu mengecewakan, Kami kehilangan pemain ya, Tapi kami juga bisa mendapatkan pemain tingkat atas lainnya,” kata Wenger.

Wenger mengakui bahwa ada risiko membiarkan Sanchez bergabung dengan saingan terdekatnya karena dia bisa meniru kepahlawanan Van Persie dalam membawa MU ke gelar musim depan. Tapi bos Arsenal sendiri sepertinya mengakui bahwa kepergian pemain asal Belanda itu lebih menyakitkan daripada kepergian Sanchez.

“Kami membawa Van Persie saat dia bermain di tim cadangan di Feyenoord dan kami (bekerja keras) dengannya. Dan ketika Anda membawa mereka ke tingkat yang sama dan setelah mereka pergi, tentu saja itu adalah yang paling menyakitkan,” kata Wenger.

Wenger mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Kamis bahwa pertukaran Sanchez dengan Mkhitaryan “mungkin terjadi” dalam waktu dekat ini. Sementara laporan mengklaim bahwa Mkhitaryan telah menahan kesepakatan mengenai kekhawatiran tentang upahnya, Wenger mengatakan bahwa perpindahan di sepakbola modern yang berlarut-larut adalah karena banyaknya pihak yang terlibat. (IZZAT/KS)

 

 

(Visited 106 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo