Offside.co.id

Kepindahan Coutinho Dipertanyakan

Minggu 7 Januari 2018 21:05 WIB

Offside.co.id – Mantan bintang Liverpool merasa klub lamanya telah melakukan bisnis yang bagus dengan menjual Philippe Coutinho ke Barcelona seharga 142 juta pound, akhir pekan lalu. Sebuah transfer yang mencengankan terjadi pada Sabtu (6/1) untuk pemain asal Brasil tersebut.

Coutinho memang telah menjelaskan keinginannya untuk pindah ke Nou Camp sejak Juli lalu, namun ketika itu The Reds menolak tawaran 118 juta poundsterling dari Barca. Setelah serangkaian penawaran yang berjalan cukup alot, kedua klub akhirnya sepakat dengan nilai 142 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Biaya transfer ini membuat Coutinho menjadi pesepakbola termahal kedua dalam sejarah setelah rekan senegaranya Neymar dibeli PSG dari Barcelona sebesar 222 juta pound.

Namun, sebuah pertanyaan muncul dari mantan bek Liverpool Phil Thompson yang mempertanyakan logika di balik langkah yang diambil Coutinho, mengingat dia tidak akan dimainkan di Liga Champions.

“Sulit untuk memikirkan tentang apa yang akan didapat Philippe karena dia tidak bisa bermain di Liga Champions untuk Barca, dan belum tentu dapat tempat di Piala Dunia akhir musim ini,” kata Thompson dilansir SkySports

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Apakah dia akan bermain secara teratur setiap minggu di Barcelona? Saya tidak terlalu yakin. Philippe bisa saja melakukan (di Liverpool). Dan dia bisa bermain di Liga Champions. Ini adalah kesempatan bagus baginya untuk bermain setiap minggu, bermain di level tertinggi bersama Liverpool. Jadi saya menggaruk kepalaku dan bertanya-tanya,” kata Thompson yang menyebut juga kesepakatan ini adalah sesuatu yang fantastis dengan nilai uang yang cukup mencengangkan. (IZZAT/KS)

(Visited 141 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo