Offside.co.id

Klub China Ini Tertarik Pinjam Costa, Tapi Begini Reaksinya

Minggu 20 Agustus 2017 07:52 WIB

Offside.co.id – Tawaran menggiurkan dari klub Chiba, Shanghai SIPG dan Tianjin Quanjin, datang untuk Diego Costa. Kedua klub kaya ini berminat meminjam striker asal Spanyol itu sebelum Costa pindah ke Atletito Madrid pada Januari 2018 mendatang.

Pembicaraan sudah berlangsung antara perwakilan Shanghai SIPG dan Quanjin Tianjin dengan agen Costa, Jorge Mendes, baru-baru ini. Seperti dilanisir dari laman TheSun, Shanghai mengajukan tawaran sebesar 3 juta poundsterling plus bonus 10 juta pound apabila klub ini berhasil meraih juara Liga Super China.

Selain itu, mereka juga siap untuk membayar gaji  yang diterima Costa dari Chelsea, serta tambahan sebesar 100 ribu pound per pekan, sehingga total gaji yang diterimanya menjadi 285 ribu per pekan.

Costa sendiri belum menyatakan persetujuannya secara terbuka terhadap tawaran dua klub China tersebut. Namun, Costa bersikeras bahwa ia tidak ingin bermain di China, meskipun saat ini dia tidak masuk dalam rencana permainan pelatih Chelsea Antonio Conte. Costa siap kembali ke klub asalnya, Atletico Madrid, namun masih harus menunggu hingga berakhirnya sanksi larangan terlibat transfer pembelian pemain yang dijatuhkan kepada Ateltico.

Sebuah sumber di China mengatakan, “Shanghai mengira mereka telah mencapai sebuah kesepakatan namun kemudian diberitahu bahwa Costa  sudah memutuskan tidak tertarik.”

“Ini mengejutkan karena sesungguhnya ini merupakan kesempatan buat dia agar tetap fit dan akan berada dalam kondisi terbaik saat pergi ke Atletico Madrid, Januari nanti,” lanjut sumber tersebut. (KS)

 

 

(Visited 135 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo