Offside.co.id

Lego Neymar, Barca Dapat Striker Top Plus Rp 1,5 Triliun!

Minggu 26 Maret 2017 11:43 WIB

Offside.co.id – Barcelona menyiapkan pengganti Neymar, yang tampaknya sudah dicegah lagi ingin berkarier di Liga Inggris.

Blaugrana yang sebelumnya menolak semua tawaran untuk Neymar, akhirnya harus bersikap realistis.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, telah menugasi Direktur Teknik Robert Fernandez untuk mencari striker pengganti Neymar. Setelah berdiskusi dengan Lionel Messi, hanya ada satu opsi: Paolo Dybala (23).

Surat kabar Italia, Tuttosport, mengklaim harga striker top Juventus itu mencapai £103 juta. Direktur Juve, Beppe Marotta, adalah negosiator ulung yang bisa memaksa Manchester United membayar £89m untuk memboyong Paul Pogba.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Jika penjualan Pogba jadi rekor dunia, begitu pula penjualan Dybala. Namun rekor itu mentah saat Barca sukses melego Neymar ke klub-klub kaya Premier League.

Jika Roman Abramovich berani menawar Neymar £180 juta, maka MU diyakini datang dengan tawaran gila mencapai £200 juta alias Rp 3,3 triliun! Artinya, Barca masih untung, dapat Dybala plus £97 juta atau lebih dari Rp 1,5 triliun.

Persetujuan Messi menjadi daya dorong terjadinya transfer ini. Soalnya, dalam klausul kontrak baru untuk Messi, mega bintang Argentina itu mewajibkan Barca membelanjakan minimal 70 persen pemasukan!

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Messi bisa memaksa Barca karena klub Catalan itu memang amat bergantung kepadanya. Namun dalam kasus Neymar-Dybala, tampaknya Barva dan Messi sama-sama puas. Begitu pula para pemain yang terlibat.

Neymar yang baru Oktober 2016 teken perpanjangan kontrak, bilang jika ia ngebet main di bawah Jose Mourinho (MU), sementara Dybala hanya ingin pindah ke satu klub: Barcelona. (SN)

(Visited 4.070 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho