Offside.co.id

Liverpool Terus Kejar Naby Keita

Jumat 12 Januari 2018 08:55 WIB

Offside.co.id –  Liverpool terus meningkatkan kemungkinan untuk membawa Naby Keita dari RB Leipzig ke Anfield melalui jendela transfer musim dingin ini.

Namun demikian usaha keras harus dilakukan The Reds mengingat Leipzig juga menegaskan pendirian mereka yang “tidak berubah.”

Seperti diketahui sebelumnya Keita akan diamankan Liverpool pada musim panas saat klub Liga Primer tersebut mencabut klausul pelepasan kontraknya, sekaligus membayar premi untuk mengamankan jasanya terlebih dahulu.

Tapi efek dari penjualan 142 juta euro Philippe Coutinho ke Barcelona membuat Liverpool tidak sabar untuk memiliki Keita sebelum akhir musim ini.

Sebelum Coutinho dijual, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengesampingkan upaya untuk memindahkan Keita ke Anfield, dengan mengatakan bahwa klub tersebut “tidak terlalu memikirkannya.”

Namun, setelah kehilangan Coutinho, Liverpool kembali berdialog dengan runner-up Bundesliga tentang kemungkinan transfer di bulan Januar ini.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Tapi Leipzig tidak ingin kehilangan Keita bulan ini karena mereka masih tetap dalam pertarungan untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk musim berikutnya.  Selain itu masih harus memperjuangkan diri mereka di babak 32 besar Liga Europa musim ini.

“Tidak ada yang baru mengenai situasi ini dan spekulasi itu tidak benar. Tidak ada yang berubah dan posisi kami belum berubah dari sebelumnya mengenai transfer ini,” begitu pernyataan Leipzig seperti dilansir BBC.

Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl mengesampingkan saran yang mereka anggap membiarkan Keita pergi ke Liverpool bulan ini. “Kami selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk membiarkan Keita pergi lebih awal dan begitulah cara kami mempertahankannya hingga akhir musim,”  ia menegaskan.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Dalam laporan sebelumnya, Kicker mengungkapkan klausul kontrak dengan biaya 75 juta euro atau sekitar Rp 1.2 triliun untuk Keita jika Leipzig lolos ke Liga Champions. Liverpool dipermirakan membayar 10 juta euro atau sekitar Rp 161 miliar lebih sedikit jika Leipzig gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Kicker juga mengklaim bahwa Keita sedang malas dalam latihan, sama sekali tidak memberi kesan bahwa dia sangat ingin tinggal sampai musim panas.

Sementara Bild menulis bahwa pemain internasional Guinea itu “kurang lebih dikucilkan” setelah “semakin kehilangan kedudukannya dengan rekan setimnya.” (IZZAT/KS)

(Visited 41 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo