Offside.co.id

Lolos seleksi,Gabigol Resmi Digaet Inter

Rabu 31 Agustus 2016 08:27 WIB

Offside.co.id – Usai dinyatakan lolos seleksi, Gabriel Barbosa akhirnya resmi dikontrak Inter Milan. Striker timnas Brasil di Olimpiade 2016 itu dikontrak lima tahun sekaligus. Pemain yang baru berumur 20 tahun itu pun telah menjadi rekrutan kelima Inter setelah  Christian Ansaldi, Caner Erkin, Ever Banega, dan Antonio Candreva.

Lewat media sosial twitter, Inter menegaskan hal itu. “Semua orang tentunya tak sabar melihat dia beraksi di San Siro, dan klub serta penggemar akan memberikan dia sambutan hangat. Kami pun tak luput untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga kariernya bersama Nerazzurri berjalan fantastis,” demikian pernyataan resmi klub seperti dikutip Soccerway, Rabu (31/8/2016).

BACA JUGA :   Persipura Benamkan Tuan Rumah Bali United

Sebelumnya, beberapa klubtenar Eropa sempat mendekati striker berjuluk Gabigol tersebut. Di antaranya Manchester City, Juventus, dan Barcelona. Malah, khusus untuk Barca, pernah meminta Neymar membujuk Barbosa agar berkostum El Barca. Sayangnya, gagal.

Banyak media di Brasil menyebut Barbosa mirip dengan Neymar. Punya kemmapuang dribel, cepat, dan lebih suka bergerak melebar. Mantan striker Inter yang sama-sama berasal dari Brasil, Ronaldo, mengakui Barbosa merupakan bomber yang potensial.

BACA JUGA :   West Ham Tertarik Rekrut John Terry

“Saya telah mengikuti perkembangan pemain Gabrigol. Dia pemain hebat dan dia lebih dari siap untuk bermain bersama klub besar di Eropa,” beber Ronaldo, mantan bintang Inter di musim 1997–2002.

(Visited 2.111 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni