Offside.co.id

Madrid Incar Rashford, Mourinho Bisa Melotot!

Rabu 29 Maret 2017 10:02 WIB

Offside.co.id – Raksasa La Liga, Real Madrid, menyiapkan calon suksesor Sang Mega bintang, Cristiano Ronaldo.

CR7 memang belum akan pensiun dalam 1-2 tahun ke depan, tapi El Real ngotot, sang penerus sudah masuk Santiago Bernabeu akhir musim ini. Alasannya, dia perlu adaptasi dan dibimbing langsung oleh Ronaldo.

Alvaro Morata yang notabene produk sendiri, ternyata belum memenuhi ekspektasi. Ia malah sedang berkemas menuju Chelsea musim panas nanti. Nah, siapa penggantinya?

Bukan cuma satu, memang. Nama teratas, striker Prancis asal klub AS Monaco, Kylian Mbappe (18). Namun harga yang kelewat tinggi, di atas 100 juta pound atau Rp 1,6 triliun, membuat Madrid mundur teratur.

Bukannya tidak mampu, tapi Florentino Perez dan Zinedine Zidane menganggap harga itu terlalu tinggi dan tak masuk akal. Menurut Diario Gol, nama Mbappe padahal sudah direstui CR7.

Ia juga merestui striker Porto, Andre Silva. Namun harganya memang dinilai tidak sesuai dengan kualitas, juga jam terbang mereka. Satu nama yang dianggap paling pas: Marcus Rashford!

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Ia memang dilaporkan membeli rumah baru di Manchester. Artinya, siap menjalani karier lebih lama bersama Setan Merah. Namun dalam sepak bola profesional, apapun bisa terjadi.

Harga youngster Manchester United berusia 19 tahun itu ditaksir “hanya” berkisar 50 juta pound atau setara Rp 800 miliar. Tapi, ini bisa bikin Jose Mourinho melotot. Soalnya, Rashford masuk dalam rencana jangka panjang MU era Mourinho.

Lain soal jika Rashford sendiri yang tergoda dan Madrid siap menebus biaya pelepasan kontrak. MU tak bisa berbuat apa-apa. Menjual Rashford lebih baik daripada sang pemain tampil ogah-ogahan dan kelak bisa pergi dengan gratis.

Seperti halnya Anthony Martial, striker yang kini masuk timnas Inggris tersebut juga minim jam terbang. Kebijakan Mourinho memakai striker tunggal, membuat Zlatan Ibrahimovic jadi pilihan utama dan menepikan dua tombak mudanya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Di Madrid pun, para striker muda juga harus sabar menanti trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo), off dari lapangan. Baik karena cedera, sanksi, atau malah dijual. Selama mereka fit, nasibnya sama seperti Morata.

Nama besar Real Madrid dan garansi selalu beredar di Liga Champions memang kerap membuat pemain manapun tergoda.

Bersama MU, musim ini Rashford harus puas tampil dalam 11 laga dan cuma mencetak 3 gol. Namun demikian, potensinya tetap tertangkap radar klub-klub besar Eropa.

Madrid masih punya opsi lain seperti Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund), Kasper Dolberg (Ajax), RB Leipzig’s Timo Werner (Leipzig), dan Andrea Belotti (Torino). Duo Dembele dari Celtic juga jadi kandidat potensial. (SN)

(Visited 656 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho