Offside.co.id

Madrid Incar Sergi Roberto dari Barcelona

Senin 11 Desember 2017 15:37 WIB

Offside.co.id – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, siap mengulangi peristiwa “Operation Figo” yang dilakukan 17 tahun silam, saat merekrut Luis Figo dari Barcelona. Kini, rencana serupa akan dilakukan terkait dengan perekrutan gelandang serba bisa Barca, Sergi Roberto ke Santiago Bernabeu.

Tahun 2000 saat Figo hijrah ke Madrid dikenal dengan sebutan “Operation Figo”, yang mengingatkan pada mantan pemain Barca, Luis Figo hengkang ke Real Madrid. Kehadiran Gigo sukses membawa Madrid dua kali juara La Liga (2000/01 dan 2002/03).

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Dilansir dari Diario Gol, Perez tertarik mendatangkan Sergi dari klub rival abadi mereka karena dinilai bisa meningkatkan kualitas lini tengah El Real yang saat ini tampil kurang memuaskan. Sergi juga bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang, full-back, dan sayap kanan.

Bahkan, Perez kabarnya siap melepas gelandang andalan Luka Modric dan Dani Ceballos guna mempermulus kehadiran Sergi ke klub Ibukota Spanyol, sekaligus membuatnya langsung menjadi bagian tim utama Los Blancos.

Untuk mendatangkan gelandang berusia 25 tahun ini, Los Blancos harus menebus klausul pelepasan senilai 40 juta euro karena Sergi masih terikat kontrak hingga Juni 2019. Namun sejauh ini Blaugrana belum memberikan kontrak baru untuk Sergi.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Meski demikian, ambisi Perez bisa jadi gagal jika Barcelona menyodorkan kontrak baru kepada Sergi. Dan transfer ini juga akan penuh kontroversi mengingat rivalitas kedua klub yang sangat tinggi. (ANDI/KS)

(Visited 220 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo