Offside.co.id

Madrid Jual Mahal James, MU Balas Tolak Rp 1 Triliun buat De Gea!

Kamis 1 Juni 2017 06:36 WIB

Offside.co.id – Meski James Rodriguez disia-siakan, toh Real Madrid tak menjual murah bintang Kolombia itu ke Manchester United. Kini, giliran MU balas menolak tawaran El Real untuk David de Gea!

Padahal, tawaran Madrid untuk kiper utama United itu memecahkan rekor transfer penjaga gawang, yakni sebesar £60 juta alias Rp 1 triliun!

Agaknya bos MU, Ed Woodward masih kesal saat Los Blancos memasang harga £70 juta untuk James. Pemain terbaik Piala Dunia 2014 itu dibeli Madrid £60 juta. Untuk pemain yang tak tampil reguler, mestinya harga James setara harga beli, bahkan bisa di bawah itu.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Nyatanya Florentino Perez justru menaikkan tag price. MU pun membalas dengan cara menolak tawaran untuk De Gea. Kiper 26 tahun itu sendiri ngebet ingin pindah ke Madrid.

Ia sempat menolak saat MU mencantumkan klausul pelepasan sebesar £67 juta kala eks kiper Atletico Madrid itu meneken perpanjangan kontrak di Old Trafford pada 2016. Alhasil, sekarang MU malah bebas memasang harga. De Gea terikat kontrak hingga 2018 dengan opsi tambahan setahun (2019).

Sky Sports menyebut, MU ingin mengaktifkan opsi tambahan kontrak setahun lagi, di samping laporan lain yang menyebut De Gea masih betah bersama MU yang akan tampil di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

De Gea sebelumnya nyaris bergabung dengan Madrid pada Agustus 2015 dengan harga “murah” senilai £28 juta. Sayang, transfer eks kiper Atletico Madrid ini gagal terealisasi, sehari sebelum bursa transfer ditutup.

Kiper ganteng itu pun penah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan United. Padahal, di kontrak baru, ia menerima gaji sebesar £200 ribu per pekan, atau €14,5 juta (termasuk bonus) dalam setahun. (SN)

(Visited 2.258 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho