Offside.co.id

Madrid Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk De Gea

Rabu 22 November 2017 03:30 WIB

Offside.co.id – Real Madrid tidak pernah putus asa untuk mendaratkan David de Gea ke Santiago Benabeu. El Real siap menjadikan De Gea kiper termahal dunia, jika Manchester United (MU) melepasnya.

“Los Blancos” yang sudah lama membidik De Gea. Pada bursa transfer musim panas 2015 pemain berusia 27 tahun itu hampir menjadi kiper El Real. Tetapi transfer berujung gagal karena surat balasan dari United terlambat sampai Madrid.

Dilansir dari Candena Ser, Madrid telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro (setara dengan Rp 1,1 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan De Gea di bursa transfer musim panas tahun depan.

De Gea yang memiliki rapor baik ketika membela United sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011. Pada musim lalu De Gea sangat berkontribusi untuk United dalam merebut gelar juara Liga Europa, sekaligus membuat MU kembali tampil di ajang Liga Champions 2017/18.

Performa gemilangnya juga berlanjut ke Premier League. Musim ini dia baru kebobolan enam gol dari 12 pertandingan terakhir. Hal ini membuat “Setan Merah” berada pada peringkat kedua dengan perolehan 26 poin, dan terpaut delapan angka dari Manchester City yang menempati puncak klasemen sementara.

Selain itu Madrid juga ingin mendatangkan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Ia menjadi opsi alternatif jika de Gea gagal didatangkan ke Santiago Bernabeu. (ANDI/KS)

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App