Offside.co.id

Mascherano Hijrah ke Liga Super China

Rabu 24 Januari 2018 21:57 WIB

Offside.co.id – Javier Mascherano akan meninggalkan Barcelona setelah jarang mendapat kesempatan bermain di bawah kepemimpinan pelatih Ernesto Valverde. Pemain Argentina yang sudah bertahan selama 7,5 tahun ini hanya bermain 12 kali di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Barcelona telah mengumumkan Mascherano akan hijrah ke Liga Super China. Hebei China Fortune adalah klub baru yang akan dibela Mascherano beberapa hari lagi. Sebelumnya pelatih Hebei, Manuel Pellegrini merasa tertarik merekrut Mascherano dari Barca.

“Kita harus melihat apa situasinya dengan Barca, tapi dia adalah pemain yang sangat saya minati,” katanya seperti dilansir Marca.

Mascherano didatangkan Barcelona dari Liverpool dan diperkenalkan kepada para fans dan media, 30 Agustus 2010. Selama berseragam tim Katalan, ia telah memenangkan 18 gelar resmi. Jumlah itu mencakup 4 kali juara La Liga, 4 kali juara Copa del Rey, 3 kali Spanyol Super Cup, 2 kali UEFA Champions League, 2 kali UEFA Super Cup, dan 2 kali FIFA Club World Cup.

Ia sudah mencatatkan penampilan sebanyak 334 kali sepanjang lima pelatih yang berbeda, yakni Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino, Luis Enrique dan terakhir Ernesto Valverde.

Perpisahan antara Barcelona dan Mascherano akan dilaksanakan di Auditori 1899, Rabu (24/1) pukul 11.00 waktu Barcelona. Perpisahannya pun akan disiarkan secara langsung melalui laman resmi klub. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartemou dan skuat tim inti akan menghadiri acara perpisahan tersebut. (ARDI/KS)

(Visited 35 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo