Offside.co.id

Masih Ada Pemain yang Akan Pergi dari Anfield

Minggu 21 Januari 2018 19:59 WIB

Offside.co.id – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool masih terbuka untuk melakukan transfer pada Januari ini. Namun ditekankan bahwa ia akan terus fokus pada pemain yang saat ini berada di klubnya tersebut.

Liverpool memecahkan rekor transfer mereka saat menandatangani Virgil van Dijk dari Southampton seharga 75 juta pound atau sekitar Rp 1.3 triliun awal bulan ini. Namun kemudian menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dalam sebuah kesepakatan yang bisa mencapai 142 juta pound atau sekitar Rp 2.5 triliun.

Berbicara di sebuah konferensi pers untuk perjalanan Senin malam ke Swansea City, Klopp mengatakan, timnya harus memakai pemain berkualitas tinggi yang dimilikinya. “Pertama-tama, kita harus menggunakan pemain berkualitas tinggi yang kita miliki. (Adam) Lallana bukan pengganti Coutinho, dia berbeda, dia juga pemain yang hebat,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Dilaporkan Inter Milan dan Sevilla sama-sama menyatakan ketertarikannya untuk menandatangani Daniel Sturridge dari Liverpool di jendela ini. “The Reds” bahkan akan membiarkan striker tersebut pergi bulan ini jika tawarannya sesuai. Namun Klopp menolak untuk secara spesifik membicarakan mengenai spekulasi seputar pemain berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Selain itu, klub Italia lainnya, AS Roma juga memasukan nama Daniel Sturridge dalam radar transfer mereka, untuk mengantisipasi jika striker andalan mereka, Edin Dzeko jadi pindah ke Chelsea pada transfer musim dingin ini.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Roma telah menolak tawaran Chelsea untuk mendapatkan Michy Batshuayi dengan status pinjaman dalam kesepakatan transfer Dzeko. Dan lebih memilih untuk mendatangkan penyerang Liverpool, Strurridge.

Saat ini pemain 28 tahun itu sudah tidak menjadi pilihan utama di skuat The Reds, dan dikabarkan dia sedang mencari klub Italia, yang bertujuan agar bisa bermain reguler dan mendapat satu tempat di timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

Musim ini Strurridge sudah dimainkan  sebanyak 14 kali dan sudah menorehkan tiga gol dan tiga assist.

Liverpool dikabarkan akan melepaskan Strurridge dengan status pinjaman selama enam bulan dengan membayar kompensasi sebesar dua juta euro disertai opsi pembelian permanen di akhir musim dengan bandrol 30 juta euro.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

“Kami tidak membahas bursa transfer di sini,” katanya. “Jika ada rumor, saya hanya ingin melihatnya, tapi itu tidak terlalu penting, kita akan lihat apa yang terjadi sampai tanggal 31 januari mendatang.”

Sementara itu, Liverpool akan menuju ke Swansea City dengan Loris Karius melanjutkan sebagai kiper utama di tim. Kiper yang di masa kecilnya pernah mengenyam pendidikan di Manchester City junior itu mengambil komando permanen jersey nomor 1 di Liverpool, setelah kemenangan ”The Reds” atas pemimpin Liga Primer Manchester City akhir pekan lalu.

Meskipun ia dikritik karena kebobolan oleh Leroy Sane di awal babak pertama pada kemenangan 4-3 Liverpool tersebut, namun Klopp tetap mempercayakan posisi kiper saat ini kepadanya.

“Kami mengubah banyak posisi sepanjang tahun, tapi hanya dengan kiper sepertinya kami harus memastikan posisi, kami sudah membuat keputusan satu sama lain, saya tidak mengubah keputusan saya,” papar Klopp. (IZZAT/ANDI/KS)

(Visited 101 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo