Offside.co.id

Mourinho Ingin Rekor Transfer Pogba Pecah Lagi!

Sabtu 20 Mei 2017 21:17 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester United
Jose Mourinho berharap rekor transfer dunia pecah lagi musim panas ini. Tak soal, MU atau klub lain pelakunya. Kenapa?

Ternyata keinginan Mourinho bukan hanya karena United tengah membidik pemain mahal seperti Antoine Griezmann atau Gareth Bale, tapi ada alasan lain. Paul Pogba, adalah alasan terbesarnya!

Gelandang internasional Prancis itu dipulangkan ke Old Trafford dari Juventus dengan mahar £89 juta (Rp 1,5 triliun), musim panas lalu. Dengan usianya yang relatif masih muda, Pogba ternyata merasa terbebani label pemain termahal di dunia.

Kritik atas penampilannya yang tak sesuai banderolnya, kadang membuat dia agak frustrasi. “Masalahnya adalah price tag atau label harga di punggungnya.
Kuharap musim panas nanti ia bukan lagi pemain dengan biaya transfer tertinggi,” ujar Mourinho.

Pria Portugal itu menganggap kritik untuk Pogba kadang tidak adil. Karena itu, ia ingin tekanan sebagai pemain termahal segera pindah ke pemain lain.

“Dia bermain lebih baik. Tapi semua orang mengharapkan kinerja sesuai dengan biaya transfer besar itu dan yang membawa tekanan dan analisis yang kadang-kadang tidak adil,” komentar Mourinho.

Pogba telah menghadapi sejumlah kritik dari pakar musim ini. Baik dari eks pemain, maupun pengamat. Untung fans MU tak terlalu terpengaruh.

Jika Griezmann atau Bale jadi diangkut dengan harga di atas Pogba, tekanan mungkin tak terlalu berat. Kedua pemain lebih matang, baik dari sisi usia dan pengalaman.

Mourinho juga tak peduli jika pemecah rekor pemain termahal ada di klub lain. Misal, Kylian Mbappe (AS Monaco) atau Eden Hazard (Chelsea) yang tengah dibidik Real Madrid. (SN)

(Visited 384 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho