Offside.co.id

MU Lego Adnan Januzaj ke Sociedad

Kamis 13 Juli 2017 10:02 WIB

Offside.co.id – Adnan Januzaj akhirnya harus hengkang dari Manchester United (MU). Pemain asal Belgia yang tidak mendapat tempat di tim utama MU itu dijual ke Real Sociedad, setelah klub anggota Laliga itu sepakat dengan transfer senilai 9,8 juta pound.

Seperti dilaporkan sejumlah media Spanyol, MU telah memasukkan klausa pembelian kembali (buy back) pada kesepakatan yang mereka buat dengan Sociedad. Penyerang berusia 22 tahun ini juga menyetujui kontrak lima tahun dengan klub asal Basque tersebut.

“Terima kasih kepada para pelatih dan staf untuk pekerjaan di Manchester United untuk membuat klub ini menjadi hebat,” kata Januzaj dalam akun Instagramnya.

BACA JUGA :   Persib Berduka Jelang Lawan Perseru

“Sayangnya, masa saya di klub telah berakhir dan ini tidak berlangsung seperti cara yang saya inginkan, namun saya akan selalu memiliki cinta untuk Manchester United.”

Januzaj disebut-sebut akan menjadi bintang baru MU ketika Sir Alex Ferguson  merekrutnya pada 2011 dari Anderlect. Saat itu usia Januzaj masih 16 tahun. MU tertarik setelah melihat kiprah pemain ini bersama Anderlecht.

Tanda-tanda bakal menjadi pemain hebat mulai terlihat ketika dia masuk dalam jajaran skuat utama MU di bawah pelatih David Moyes, yang menggantikan Ferguson. Januzaj mencetak dua gol ke gawang Sunderland pada penampilan pertamanya di Liga Inggris tahun 2013.

BACA JUGA :   Sanksi 3 Laga Bailly Sebuah Konspirasi?

Sayangnya, kehebatannya tak berlanjut. Suksesnya terhenti tatkala dia hanya mampu mengemas lima gol dari 66 penampilannya bersama MU. Dia pun dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland, sebelumnya akhirnya diputuskan untuk dijual ke Sociedad. (KS)

(Visited 18 times, 18 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo