Offside.co.id

Opsi Unik Mourinho: Duet Aubameyang-Morata!

Selasa 6 Juni 2017 22:50 WIB

Offside.co.id – Meski baru saja menggusur Real Madrid sebagai klub terkaya di dunia, Manchester United ternyata mulai menginjak pedal rem soal dana belanja di bursa transfer musim panas 2017.

Analisis itu mulai ditiupkan media-media Inggris selepas kubu United menyebut takkan bertarung kontra Chelsea untuk berburu Romelu Lukaku.

Bomber Everton itu dibanderol The Toffes £100 juta, padahal saat membeli dari The Blues cuma £28 juta. Chelsea sedang menawar £80 juta, yang menurut MU harga itu terlalu mahal.

Hal serupa yang membuat United kurang antusias memboyong striker Torino, Andrea Belotti. Buyout clause si Ayam Jago itu setara Lukaku, yakni £100 juta.

Karena itulah, Jose Mourinho menyarankan agar bos MU Ed Woodward kembali melihat daftar belanja pemain yang ia sodorkan April lalu. Ada yang masuk kategori buruan utama, ada opsi kedua.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Nah, setelah buruan utama Antoine Griezmann setia pada Atletico Madrid, lalu Gareth Bale “mesra” lagi dengan Real Madrid, opsi striker pun mengarah pada duet unik.

Mourinho ingin menduetkan bomber Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (27) dengan striker pelapis El Real, Alvaro Morata (25). Mourinho bahkan menawari bintang Bundesliga itu kontrak 5 tahun di Old Trafford!

Aubameyang saat ini tengah dibidik raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Namun ia sempat berbicara di media Jerman, klub idolanya selain Dortmund, hanya MU dan Real Madrid.

Wartawan sepak bola Italia, Emanuele Giulianelli, mendapat informasi valid yang menyebutkan jika Mourinho telah berbicara secara pribadi dengan Aubameyang.

Harga sang striker pun tak terlalu tinggi, berkisar 50-60 juta pound. Begitu pula banderol Morata, di kisaran angka yang sama. Artinya, dengan £120 juta, United sudah bisa mendapatkan duet bomber yang kompetitif.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Bukankah Morata sempat bilang jika ingin bertahan, meski sadar takkan jadi pilihan utama? Benar. Namun ia juga mengakui, punya hubungan khusus dengan Mourinho. Pria Portugal itulah yang memberinya debut di La Liga saat menukangi Los Blancos.

MU menghadapi masalah pelik saat bomber utama, Zlatan Ibrahimovic, belum bisa memastikan kapan pulih dari cedera lutut serius.

Di lain pihak, stok yang ada tak cukup untuk membawa United bertarung di level Liga Champions. Marcus Rashford dan Anthony Martial terlalu polos. Hanya sesekali saja mereka membuat kejutan. Wayne Rooney pun telah melewati masa emasnya.

Menarik dinanti, seperti apa jadinya United dengan duet baru dan unik tersebut. Aroma La Liga dipadukan dengan gaya Bundesliga! (SN)

(Visited 1.616 times, 21 visits today)
Editor: Sigit Nugroho