Offside.co.id

Pep: City Tak Memerlukan Striker Lagi

Sabtu 20 Januari 2018 09:47 WIB

Offside.co.id – Pep Guardiola mengatakan Manchester City tidak memerlukan striker lain setelah memutuskan tak lagi mengejar Alexis Sanchez dari Arsenal. Sebelumnya City menjadi favorit untuk mendatangkan striker Arsenal itu pada awal dibukanya transfer musim dingin, tapi mundur karena harga jual Sanchez yang sangat mahal.

Guardiola sangat mengerti mengapa klub tidak mau melanjutkan transfer Sanchez, karena sebelumnya City telah menghabiskan begitu banyak uang. Setidaknya pengeluaran City di awal musim ini mendekati 200 juta pound atau sekitar Rp 3.7 triliun demi merombak skuat.

“Saya tahu, kami telah menghabiskan banyak uang, saya tidak menyangkalnya, karena kami harus mengubah banyak pemain yang di masa lalu menakjubkan, namun kini mulai menua. Itulah mengapa kami melakukannya,” kata Guardiola

“Semua orang memutuskan apa yang terbaik untuk klub mereka dan saya tidak akan menilai. Realita sekarang dalam dunia sepakbola adalah kualitas pemain tergantung manajernya bagus atau tidak bagus dalam mengelolanya. Pelatih hanya sebagai saran dan saat ini jika Anda perlu membeli pemain maka harga rata-ratanya sekitar 30 sampai 60 juta pound. Itu adalah apa adanya. Mudah-mudahan akan kurang, tapi memang seperti itulah kenyataannya,” Pep memaprkan.

Kini fokus Guardiola adalah menghadapi laga selanjutnya. Sergio Aguero kemungkinan akan menjadi starting XI saat melawan Newcastle United pada laga Sabtu (20/1) malam dan Guardiola berharap Gabriel Jesus bisa kembali dalam dua minggu ke depan setelah menjalani pemulihan cedera.  (IZZAT/KS)

(Visited 146 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo