Offside.co.id

Real Madrid Tawarkan Gelandang 40 Juta Pound ke MU

Selasa 7 Februari 2017 10:06 WIB

Offside.co.id – Bursa transfer musim panas masih 5 bulan lagi, tapi tawar-menawar pemain sudah dilakukan. Diam-diam, Real Madrid menawarkan gelandang mudanya, Marco Asensio (21), ke Manchester United senilai 40 juta pound (Rp 660 miliar).

Seperti dilaporkan Metro, banyak klub mulai pasang mata pada Asensio setelah ia berhasil menembus tim utama Los Blancos. Manajer MU yang juga eks pelatih Madrid, Jose Mourinho, mendapat laporan seputar perkembangan Asensio. The Special One kabarnya berminat mengangkut Asensio ke Old Trafford, sebagai bagian dari rencana jangka panjang.

Mou memang kerap mengungkapkan jika ia ingin “membangun ulang” skuad Setan Merah dengan pemain muda agar kompetitif pada 2-3 tahun ke depan. Saat ini ia hanya menyelipkan beberapa nama seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard (diawali kepercayaan Louis van Gaal), juga Axel Tuanzebe.

Asensio sempat dipinjamkan El Real ke Espanyol agar ia mendapat jam terbang. Si Putih ternyata “cuma” mengeluarkan dana 3 juta pound atau Rp 49,5 miliar pada 2014 untuk membelinya dari Mallorca. Bayangkan keuntungan Madrid. Jika MU sepakat membayar 40 juta pound, maka Madrid akan untung 37 juta pound atau Rp 610 miliar!

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, bukannya ogah memakai servis Asensio. Namun saat ini saja, ia sudah dipusingkan oleh ancaman Isco dan James Rodriguez. Para gelandang pemilik skill tinggi ini minta dijual, karena jarang dimainkan sebagai starter.

Isco dan James yakin, mereka akan lebih besar dari sekarang jika dipercaya jadi starter. Nyatanya, Zidane lebih percaya pada Luka Modric, Toni Kroos, atau bahkan Casemiro. Itu pun masih ada pula nama Mateo Kovacic. Wajar jika Isco dan James yang relatif tenar, enggan memperpanjang kontrak dan minta dijual.

Sebagai pemain muda, Asensio tentu belum punya posisi tawar kuat di Madrid. Kala Florentino Perez menawarkannya ke MU (klub yang punya hubungan baik dengan Los Blancos), ia hanya bisa pasrah. Pertanyaannya, bukankah di United posisi gelandang juga sudah padat? Aksi cuci gudang pun rasanya bakal terdengar pada akhir musim dari Old Trafford! (SN)

(Visited 6.572 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho