Offside.co.id

Resmi! MU Jual Depay Rp 256 Miliar ke Lyon

Kamis 19 Januari 2017 10:40 WIB

Offside.co.id – Setelah tarik ulur beberapa pekan, Manchester United, akhirnya menjual winger asal Belanda, Memphis Depay (22), ke Lyon seharga 16 juta pound (sekitar Rp 256 miliar) untuk durasi kontrak 4 tahun, seperti dilansir Daily Telegraph. Sementara kubu Lyon langsung mengkonfirmasi di akun twitter resminya, beberapa menit lalu.
Jumlah itu bisa naik jadi 21,7 juta pound, tergantung pada prestasi Depay kelak. Dalam klausul penjualan, MU memiliki opsi buy back atau membeli kembali Depay. Hal itu bisa terjadi jika Lyon berniat menjual sang pemain, dan Depay sendiri setuju untuk kembali ke MU.
Depay akan tampil dengan kostum Lyon hingga Juni 2021. Tidak disebutkan berapa gaji yang ia dapatkan, namun diduga ia akan mendapat upah yang sama seperti saat ini di Old Trafford yakni 100 ribu pound (setara Rp 1,6 miliar) seminggu. Ia terbang ke Prancis dan direncanakan melakukan tes medis hari ini atau esok.
“Dalam proses transfer ini, kami terus bekerja agar perpindahan ini segera dituntaskan,” kata pelatih Lyon, Bruno Genesio. “Memphis adalah pemain yang hebat dalam mencetak gol dan bagus dalam set-piece. Usianya masih muda, namun kaya pengalaman internasional dan punya potensi besar. Dia prioritas nomor satu saya.”
MU membeli Depay dari PSV Eindhoven pada bulan Juni 2015 dengan harga 25 juta pound, yang angka bisa bengkak jadi 34 juta pound. Namun masa depannya di Old Trafford ternyata suram. Bahkan di bawah manajer sesame warga Belanda, Louis van Gaal, ia tak mendapat keistimewaan.
Jam terbangnya sangat minim dan kerap jadi penghangat bangku cadangan. Situasi ini sungguh ironis, sebab saat diangkut LvG, ia adalah top scorer Liga Belanda. Depay gagal meneruskan kesuksesan penyerang Belanda di United seperti Ruud van Nisterooy dan Robin van Persie.
Di bawah asuhan Jose Mourinho, ia juga kalah bersaing dengan pemain lain seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Juan Mata, atau Jesse Lingard. Sebelum diboyong Lyon, beberapa klub telah menawar Depay, yakni Everton, Nice, dan AS Roma. (SN)

(Visited 2.668 times, 5 visits today)
BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan
Editor: Sigit Nugroho