Offside.co.id

Resmi! Pepe Merapat ke Besiktas

Rabu 5 Juli 2017 11:51 WIB

Offside.co.id – Seusai membela dan ikut mengantarkan Portugal merebut posisi ketiga Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Pepe, pemain belakang yang juga berkiprah di Real Madrid, langsung menandatangani kontrak dengan klub Turki, Besiktas.

Klub juara Liga Turki mengumumkan secara resmi, Selasa (4/7) waktu setempat bahwa Pepe telah mengikat kontrak dengan Besiktas untuk masa waktu dua tahun. Pepe yang telah menyelesaikan kontraknya selama sepuluh tahun di Madrid menjadi pemain bebas transfer. Di Besiktas Pepe akan bermain bersama Ricardo Quaresma, rekan setimnya di timnas Portugal.

Dilansir dari laman As, pemain belakang kelahiran Brasil berusia 34 tahun itu bergabung ke Real dari Porto pada 2007 dengan nilai transfer 30 juta euro. Namun, seiring dengan usianya yang tak muda lagi tak mungkin bagi Madrid untuk mempertahankan pemain ini.

BACA JUGA :   Nil Maizar dan Aji Sama-sama Terjepit

Sepanjang kariernya di Madrid Pepe telah memenangi tiga gelar Liga Spanyol, dua trofi Piala Raja, dan tiga gelar Liga Champions. Hanya saja, Pepe tidak bermain saat Madrid mencatatkan dirinya sebagai klub pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions, setelah mengalahkan Juventus di final, Juni lalu.

Pepe dikenal sebagai pemain yang kerap membuat ulah. Namanya menjadi populer saat ia menendang pemain Getafe, Javier Casquero dan meninju Juan Albin pada musim keduanya di Laliga, April 2009. Akibat ulahnya ia pun diskors larangan bermain selama sepuluh pertandingan.

Selain itu, Pepe juga pernah empat kali diusir keluar lapangan, termasuk kartu merah karena melanggar pemain Barcelona Dani Alves pada semifinal pertama Liga Champions 2011.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

Sedangkan bersama Portugal Pepe mencatatkan 86 penampilan untuk timnas Portugal, dan menjadi Pemain Terbaik pada final Piala Eropa 2016 ketika Portugalmenang atas Prancis. Sementara itu, yang masih hangat adalah tatkala ia menjadi penyelamat Portugal dari ancaman kekalahan atas Meksiko dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 yang baru saja berlalu.

Pepe mencetak gol ke gawang Meksiko untuk menyamakan kedudukan 1-1 di masa injury time babak kedua. Portugal akhirnya memenangi pertandingan ini dengan skor 2-1 dalam perpanjangan waktu. (KS)

 

(Visited 28 times, 28 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo