Offside.co.id

RESMI! Sanchez Jadi Milik MU

Selasa 23 Januari 2018 07:19 WIB

Offside.co.id –  Alexis Sanchez akhirnya menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan.

Kesepakatan tersebut mengakhiri drama panjang transfer pemain asal Chile yang bergabung dengan klub London dari Barcelona pada 2014. Sanchez dan Arsenal akan mengakhiri kontraknya musim panas ini.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia,” kata Sanchez dalam sebuah pernyataan di situs MU.

“Kesempatan untuk bermain di stadion bersejarah ini dan untuk bekerja dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak,” Sanchez mengungkapkan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut adalah pemain asal Chile pertama yang bergabung dengan MU. Sanchez sebelumnya telah didekati dengan sangat intens oleh Manchester City, yang mendekati kesepakatan 55 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun,  Agustus lalu, sebelum Arsenal mengakhiri negosiasi dengan ketidaksepakatan.

City kemudian kembali bernegosiasi bulan ini, namun akhirnya City menyerah untuk mendapatkan Sanchez karena takut kedatangannya akan mengganggu keseimbangan keuangan skuat yang sudah terbentuk.

Sebagai gantinya, pemain yang pernah menjuarai Copa America bersama Chile tersebut akhirnya digaet MU, yang merupakan satu-satunya klub yang bersedia untuk menerimanya pindah walaupun kontrak Sanchez baru akan habis enam bulan kedepan.

Sanchez telah mencetak tujuh gol di Liga Primer dan delapan di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini dan mencetak 24 gol di liga musim lalu, dan 30 keseluruhan pada 2016-2017

“Alexis adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia akan melengkapi kelompok penyerang kami yang sangat muda dan berbakat,” kata Mourinho yang dilansir ESPN.

Sementara itu Mkhitaryan yang berusia 29 tahun pada hari Minggu lalu, seperti dijelaskan pihak Arsenal bahwa dia telah menandatangani “kontrak jangka panjang” untuk Mkhitaryan.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan saya sangat senang berada di sin. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal. Di sini, saya akan melakukan yang terbaik bagi klub ini untuk menciptakan sejarah, ” kata Mkhitaryan.

Meskipun tidak ada biaya transfer yang disebutkan dalam kesepakatan tersebut, Arsenal kemungkinan akan menikmati kelegaan dari gaji Sanchez, yang dilaporkan mencapai setengah juta pound per minggu. (IZZAT/KS)

(Visited 122 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo