Offside.co.id

Resmi, Van Dijk Berlabuh ke Liverpool!

Kamis 28 Desember 2017 07:57 WIB

Offside.co.id – Teka-teki kemana Virgil van Dijk akan berlabuh terjawab sudah. Perburuan sekaligus penantian panjang Liverpool tehadap bek Southampton itu berujung manis,  setelah “The Reds” resmi mengumumkan Van Dijk akan berlabuh di Anfield pada petengah musim mendatang.

Melalui laman resmi Liverpool, mereka menyebut Van Dijk bakal menjadi pemain The Reds ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018 mendatang. Di Liverpool, Van Dijk bakal mengenakan kostum bernomor punggung  4, nomor yang  pernah dipakai legenda  Anfield asal Finlandia, Sami Hyppia.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Meski tak disebutkan secara rinci berapa anggaran yang dikeluarkan akan tetapi media-media Inggris menyebut Liverpool harus mengeluarkan biaya mencapai 75 juta poundsterling untuk menuntaskan proses transfer ini. Angka ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool, mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling.

Selain itu Van Dijk sendiri juga sudah mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Liverpool melalui media sosial pribadinya. “Bahagia dan merasa terhormat bisa sepakat menjadi pemain Liverpool! Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya karena bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia!” ujar Van Dijk di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Saya tak sabar segera memakai jersey merah untuk pertama kali dan membantu klub hebat ini mencapai sesuatu yang spesial di masa depan!” lanjutnya.  (ANDI/KS)

(Visited 59 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo