Offside.co.id

Respek! Mou: Aku Takkan Paksa Rooney ke Cina

Rabu 22 Februari 2017 16:04 WIB

Offside.co.id – Kapten Manchester United, Wayne Rooney (31), semakin tersisih dari starting eleven. Itu fakta.

Inikah pengusiran halus Rooney dari Old Trafford? Beberapa kali manajer MU, Jose Mourinho, menjelaskan posisi Rooney di timnya. Awalnya, Rooney tak dibawa saat MU bertandang ke markas Leicester City.

Kala itu alasannya terkait kesehatan, sekalipun banyak yang meragukan. Toh Rooney diketahui rajin berlatih dengan skuad MU lain di Carrington.

Kalau namanya juga tidak masuk ke skuad di Liga Eropa kontra St Etienne, jelas sudah jika Rooney tak lagi diinginkan. Bahkan nama yang dianggap sudah  habis, Bastian Schweinsteiger, masih disisipkan Mourinho meski sekadar di bangku cadangan.

Dengan ditutupnya batas transfer Liga Cina (tujuan Rooney) pada akhir Februari ini, sepertinya MU ingin memberi pesan tegas buat Rooney.

Memang, pernyataan direksi dan juga manajer, tak mengindikasikan hal itu. Namun fakta di lapangan sangat kontradiktif.

Contohnya, pernyataan Mou kemarin dalam jumpa pers. Ditekan jurnalis yang  mencoba kritis pada nasib Rooney, Mou melontarkan jawaban seolah “melindungi” Rooney.

“Anda semua harus tanya Rooney langsung,” elak Mou. “Tentu aku takkan bisa memberi garansi apakah dia akan tetap di Old Trafford. Tapi ini bukan berarti aku menginginkan dia pergi.”

Mou bahkan dengan tegas menekankan, “Aku tidak akan pernah menekan, atau mencoba menekan dia, untuk pergi. Dia seorang legenda. Dan aku senang dia ada dalam tim.”

Ternyata Mou masih punya respek pada Rooney. Kita lihat saja nanti, apakah Rooney akan masuk tim utama saat United main di leg kedua Liga Eropa kontra Saint-Etienne, Rabu malam atau Kamis dini hari. (SN)

(Visited 274 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho