Offside.co.id

Sah! Costa Kembali Jadi Milik Atletico

Rabu 27 September 2017 17:24 WIB

Offside.co.id – Setelah kesepakatan antara Chelsea dan Atletico Madrid mengenai transfer Diego Costa tuntas, kini giliran kesepakatan antara Atletico dan Costa yang tuntas. Costa resmi hijrah ke bekas klubnya itu setelah mencapai kata sepakat terkait gaji.

Kedua pihak merampungkan pembahasan klausa pribadi untuk memastikan bahwa pemain asal Brasil berkebangsaan Spanyol itu sah menjadi milik Atletico. Costa pun langsung mengikuti sesi latihan bersama “Rojiblancos” sebelum didaftarkan secara resmi pada transfer window, Januari 2018 mendatang.

“Saya senang kembali ke sini (rumah),” kata Costa seperti dilansir dari laman resmi klub Atletico, kemarin.

“Saya selalu bilang, Atletico adalah klub saya dan saya sangat bahagia, saya sangat menantikan untuk memberikan kontribusi di sini,” kata striker berusia 28 tahun ini.

Atletico menyatakan dengan telah resminya Costa menjadi milik (lagi) mereka, pemain ini nantinya akan menggunakan kostum dengan nomor punggung 18.

Saat direkrut Chelsea pada 2014, Costa ditansfer senilai 32 juta euro. Bersama “The Blues” Costa sukses memenangkan dua gelar Liga Inggris.

Costa menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub selama tiga musim di Liga Primer. Sayangnya, musim ini, pelatih Chelsea Antonio Conte tak menjadikan Costa sebagai pilihan. Pilihan Costa selanjutnya adalah pindah ke Atletico, klub lamanya. Kendati sebelumnya datang sejumlah tawaran dengan gaji menggiurkan dari klub-klub Cina, Costa tak pernah tertarik. (KS)

(Visited 62 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo